Genangan Banjir Masih Ganggu Semarang

Sejumlah member grup Facebook menunjukkan foto-foto wilayah Semarang yang tergenang banjir, Kamis (20/2/2020).

Genangan Banjir Masih Ganggu Semarang Banjir di Jl. dr. Cipto, Semarang, Kamis (20/2/2020). (Facebook.com-Darmadi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Jateng boleh saja mengklaim lagu Semarang Kaline Banjir sudah tidak cocok lagi bagi misinya sebagai kepala daerah. Nyatanya, banjir masih melanda sejumlah daerah di ibu kota Jawa Tengah itu.

Dalam unggahan Facebook oleh pengguna akun @Johanes Christiono, Kamis (20/2/2020), dipampangkan sejumlah foto milik @Setio Boedi dan @Darmadi yang menunjukkan wilayah Semarang yang tergenang banjir. Nyata, bukan rekayasa demi menyanggah klaim sang wali kota.

“Daerah Perumahan Semarang Indah tergenang, Blok C dan D terendam genangan dan mobil rendah tidak bisa lewat,” tulisnya seraya menginformasikan juga bahwa Sekolah Kristen Tritunggal sampai diliburkan akibat genangan air itu.

Kendarai Sepeda, Warga Grobogan Tewas Tertabrak Kereta

Johanes mengatakan area itu sudah menjadi langganan banjir. Jalanan sekitar Jl. dr.Cipto juga digenangi banjir dalam sebagaimana terpantau Semarangpos.com dari unggahan Facebooknya

Arus lalu lintas Kamis pagi menjadi tersendat karena adanya banjir tersebut. Seperti Jl. Pemuda sampai perempatan Jl. Imam Bonjol-Jl. Indraprasta. Jl. Majapahit juga mengalami kemacetan.

Banjir di Bubaan, Semarang, Kamis (20/2/2020). (Facebook.com-Darmadi)
Banjir di Bubaan, Semarang, Kamis (20/2/2020). (Facebook.com-Levy Masita)

Johanes juga menyebutkan daerah bundaran Bubaan dan Tlogosari juga ikut-ikut terendam banjir. Ia juga menyebutkan daerah Meteseh longsor akibat hujan yang terus-terusan mengguyur.

Longsor Landa Wonosobo, Warga Tewas Tertimbun

Netizen-netizen member MIK Semar pun ikut-ikutan berkomentar demi menginformasikan daerah mana yang tergenang di Semarang. Seperti pemilik akun @Maul Silva, “Pintu masuk Genuk Indah juga banjir sekitar 20-30 cm. Depan pintu RSI Sultan Agung juga banjir gede.”

“Maklum hujannya semalaman sampe jam 9 pagi tadi, tinggal pompanya ngatasi gak? [untuk daerah yang ada pomponya]” tulis pemilik akun @Sutrisno Sutanto.

Saat ini, beberapa daerah di ibu kota Jateng yang tergenang banjir dan rob atau limpasan air laut ke daratan sudah mulai surut. (Dhina Cantya/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.