Gubernur Jateng Bantu Mahasiswa NTT di Semarang Ungkap Kerinduan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membantu mahasiswa NTT di Semarang mengungkapkan kerinduan mereka terhadap kampung halaman.

Gubernur Jateng Bantu Mahasiswa NTT di Semarang Ungkap Kerinduan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi rumah kos mahasiswa NTT di Semarang, Jawa Tengah. (Youtube—Ganjar Pranowo)

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi rumah kos mahasiswa Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berkuliah di Semarang. Lewat sebuah lagu ciptaan mereka, Ganjar membantu mahasiswa NTT di Semarang mengungkapkan kerinduan terhadap kampung halaman.

Hal itu terekam dalam sebuah vlog yang diunggah di channel Youtube Ganjar Pranowo, Rabu (22/4/2020). Video berdurasi delapan menit itu menunjukkan Ganjar yang mengunjungi para mahasiswa dari NTT di Semarang.

Di vlog milik Ganjar, para mahasiswa NTT mengenalkan lagu ciptaan mereka tentang ungkapan kerinduan terhadap kampung halaman. Lagu tersebut mereka beri judul Flobamora.  “Flobamora jadi lagu ungkapan rindu mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merantau di kota Semarang,” tulis Ganjar dalam kolom deskripsi seperti yang terpantau Semarangpos.com, Kamis (23/4/2020).

Tak Bisa Rayakan Dugderan 2020, Ini Cara Disbudpar Semarang Obati Rindu

Para mahasiswa itu merasa senang karena bisa mengungkapkan kerinduan mereka lewat vlog Gubernur Jateng tersebut. Saat mereka bernyanyi, Ganjar bercerita sedikit mengenai para mahasiswa NTT yang juga menggalang dana untuk kampung halamannya.

“Ini kawan-kawan mahasiswa NTT luar biasa, mereka memberikan edukasi di kampung halamannya dan menggalang dana. Mereka menyanyikan lagu cintanya untuk saudara dan orang tua di sana,” ucapnya.

Galang Dana

Para mahasiswa tersebut juga mengungkapkan jika mereka melakukan galang dana untuk kampung halaman di NTT. Mereka juga memberikan pengetahuan tentang Covid-19 bagi penduduk NTT.

Curhat Pengemudi Ojol Salatiga, Susah Cari Order dan Sulit Masuk Kampung

Ganjar bertanya kepada para mahasiswa tersebut tentang agenda mereka untuk pulang kampung. “Sesuai intruksi pemerintah Pak, kita enggak pulang,” jawab salah satu mahasiswa yang mengundang gelak tawa gubernur tersebut.

Halah kayal, gayanya kamu ini,” pungkas Ganjar sambil tertawa. Para mahasiwa tersebut ada yang berkuliah di Unika Soegijapranata Semarang, Universitas Dian Nuswantoro, dan Universitas Negero Semarang.

Tidak hanya itu, Ganjar juga menantang para mahasiswa untuk melakukan gerakan cuci tangan yang benar. Mereka dengan semangat langsung memperagakan salah satu protokol kesehatan tersebut.

Balkon Gedung Bekas Kantor Semarang Bikin Kru Billy Christian Merinding

Sebelum pamit, Ganjar berpesan kepada para mahasiswa di sana. Ia mengingatkan mereka untuk selalu melakukan protocol kesehatan baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

“Jangan berikan garda terdepan kepada tenaga medis. Garda terdepan adalah kita sendiri dengan senjata sabun, masker, dan jangan lupa jaga kesehatan,” pesannya kepada para mahasiswa.

“Sehat terus ya!” ucapnya yang langsung dijawab para mahasiswa dengan semangat. (Dhina Cantya/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.