Gubernur Jateng Upacara Hari Pancasila Virtual Bareng Presiden Jokowi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengikuti upacara Hari Pancasila pada 1 Juni 2020 yang dilakukan secara virtual dengan dipimpin oleh Presiden.

Gubernur Jateng Upacara Hari Pancasila Virtual Bareng Presiden Jokowi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengikuti upacara Hari Pancasila secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. (Instagram—humasjateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengikuti upacara Hari Pancasila pada 1 Juni 2020 silam. Terkait pandemi Covid-19, peringatan tersebut dilakukan secara virtual dengan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bukan hanya Presiden Jokowi, upacara yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tersebut, diikuti oleh jajaran pimpinan lembaga negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia.

Kegiatan Gubernur Ganjar Pranowo saat mengikuti upacara itu tak lupa ia abadikan dalam sebuah rekaman video. Orang nomor satu di Jateng itu juga mengunggahnya lewat Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, Selasa (2/6/2020).

Pocong Gentayangan Gegerkan Warga Purbalingga

“Gotong royong saling menolong. Bangkit! #pakaimasker #jagajarak #cucitanganpakaisabun,” tulisnya sebagai caption seperti yang terpantau Semarangpos.com, Selasa (2/6/2020).

Dalam video, terlihat Ganjar melakukan upacara seorang diri. Sambil menghadap ke sebuah layar televisi yang menampilkan para petinggi negara lainnya, ia terlihat khusyuk mengikuti kegiatan tersebut. Ganjar juga menyampaikan pesan di dalam video yang ia unggah kepada para pengikutnya di Instagram.

Patuhi Protokol Kesehatan

Tak lupa ia juga mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker bercorak batik. Walaupun dilakukan secara sederhana, ia mengaku upacara kali ini justru membuat rasa semangat semakin besar. “Peringatan Pancasila ini mengingatkan kepada kita, yuk kita sekarang melaksanakan,” ungkapnya dalam video.

MUI Ingatkan Imbauan Salat Jumat Masih Berlaku di Jateng

“Pancasila itu spiritnya gotong royong. Bung Karno juga pernah menyampaikan kalau Pancasila diperas jadi satu sila itu namanya gotong royong,” tambah Ganjar.

Ganjar menyampaikan pendapatnya bahwa di tengah pandemi virus corona ini, seharusnya masyarakat Indonesia bisa saling membantu. Ia yakin jika masyarakat sudah tahu dan hafal Pancasila. “Hari ini kita sedang membuktikan, saya kira semua orang hafal Pancasila, sekarang saatnya kita amalkan di kondisi pandemi ini agar Indonesia bangkit,” tutupnya dalam video tersebut.

Presiden Jokowi dalam amanatnya juga mengajak semua elemen bangsa untuk memperkuat rasa persatuan dan gotong royong.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.