Hampir 4.000 Orang Ramaikan Dinusfest 2020

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Udinus Semarang Kusni Ingsih, Selasa (21/1/2020), mengatakan 29 perlombaan akan digelar dalam kegiatan tahunan Dinusfest kelima.

Hampir 4.000 Orang Ramaikan Dinusfest 2020 Peserta Dinusfest 2020 menunjukkan kebolehannya dalam kategori karawitan di Kampus Udinus Semarang, Jawa Tengah, Selasa (21/1/2020). (Antara-I.C. Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Dian Nuswantoro Semarang Festival (Dinusfest) yang digelar di Kota Semarang, Sabtu-Minggu (18-26/1/2020), yang diikuti sejumlah SMA dan SMK dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Bali sampai-sampai jumlah pesertanya hampir 4.000 orang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Udinus Semarang Kusni Ingsih di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (21/1/2020), mengatakan para peserta Dinusfest akan berlaga dalam 29 perlombaan yang digelar dalam kegiatan tahunan kelima ini. Selain pelajar SMA dan SMK, peserta Dinusfest juga berasal dari kelompok kesenian serta unit kegiatan mahasiswa di internal Udinus.

“Total peserta yang meramaian Dinusfest 2020 mencapai 3.987 orang,” katanya.

Ia menjelaskan Dinusfest merupakan salah satu ajang perlombaan yang disesuaikan dengan program studi yang ada di kampus ini. “Sesuai dengan visi dan misi presiden dalam mewujudkan SDM yang unggul, salah satunya melalui perguruan tinggi,” katanya.

Selain hadiah uang tunai bernilai jutaan rupiah, kata dia, Udinus juga menyelesaikan beasiswa bagi para pelajar peraih juara Dinusfest yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ini. “Beasiswa ini berlaku hingga 31 Agustus 2020. Dengan demikian semangat mereka bisa dikembangkan lebih jauh lagi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.