Ini Video Helikopter TNI Jatuh & Meledak di Kendal…

Sebuah helikopter Penerbad TNI jenis Mi17 jatuh dan meledak di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) sore.

Ini Video Helikopter TNI Jatuh & Meledak di Kendal… Bangkai helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) sore. (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, KENAL — Helikopter Penerbangan Angkatan Darat atau Penerbad TNI jenis Mi17 jatuh dan meledak di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) sore. Tiga orang dinyatakan meninggal dunia akibat peristiwa itu.

Helikopter tersebut jatuh di lahan kosong kawasan tersebut. Dalam video yang diunggah di akun Twitter @zulfikaralex, tampak asap tebal mengepul dari helikopter yang jatuh di ruang terbuka itu. Api menyala membakar badan helikopter.

Sementara itu dalam video yang lain, para petugas berupaya memadamkan api dengan menyemprotkan air ke arah bangkai helikopter TNI AD yang jatuh itu. Sebuah mobil pemadam kebakaran juga berada di lokasi tersebut.

Enam Selamat

Belum diketahui penyebab kecelakaan dan apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Informasi sementara, ada lima orang yang dinyatakan selamat dari kecelakaan itu. “Info sementara 5 persons on board selamat,” kata pesan singkat yang diterima Suara.com.

Helikopter TNI AD tipe Mi17 yang jatuh di Kendal ini diduga membawa sembilan orang penumpang. Enam orang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan tiga lainnya harus meregang nyawa saat heli jatuh dan kemudian meledak.

Belum ada keterangan resmi TNI atas tiga orang lainnya. Hingga berita ini diunggah, keterangan resmi dari otoritas belum muncul.

Sara Wijayanto Diajak Penjaga Alas Ketonggo Kunjungi Petilasan Brawijaya V  


(Kredit video: Twitter/@zulfikaralex)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.