Jelang Pemungutan Suara, 509 Aparat Polda Jateng Jalani Rapid & Swab Test

Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng menggelar rapid test dan swab test Covid-19 kepada personel yang ditugaskan mengamankan Pilkada 2020.

Jelang Pemungutan Suara, 509 Aparat Polda Jateng Jalani Rapid & Swab Test Seorang aparat Polda Jateng tengah menjalani tes swab di Mapolda Jateng, Kota Semarang, Rabu (2/12/2020). (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 509 aparat Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng menjalani pemeriksaan Covid-19, baik secara rapid test maupun swab test di Mapolda Jateng, Kota Semarang, Rabu (2/12/2020).

Pemeriksaan itu dilakukan sebagai upaya pengamanan kepada para personel Polda Jateng sebelum bertugas mengamankan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020.

Ke-509 aparat Polda Jateng ini rencana ditugaskan melakukan pengamanan di berbagai daerah di Jateng yang menggelar Pilkada 2020. Ke-509 personel itu terdiri dari 180 orang dari Samapta, 245 orang staf BKO Satwil, dan 84 orang dari Staf Siaga Mako.

Dapat Dukungan Kiai & DPW, Gus Yasin Mantap Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PPP

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, mengatakan para personel Polda Jateng yang ditugaskan mengamankan proses pemungutan suara Pilkada 2020 harus dipastikan sehat dan bebas dari Covid-19. Oleh karenanya, pihaknya pun menggelar tes atau pemeriksaan Covid-19 kepada ratusan personel tersebut.

“Polda Jateng melakukan swab test kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020. Tujuannya, agar personel selalu sehat dan dapat membantu pengamanan Pilkada secara maksimal,” tutur Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menambahkan jika nantinya dalam pelaksanaan pengamanan ada aparat yang terpapar Covid-19, pihaknya pun siap mengganti dengan personel yang baru.

“Jika nanti ada yang positif atau reaktif Covid-19, tentunya kita akan langsung tarik. Kita ganti dengan personel lain yang sehat,” tegas Kapolda Jateng.

14.000 Orang

Langgar Kapasitas Pengunjung, Wisata Dusun Semilir Ditutup

Selain 509 petugas, Polda Jateng juga akan menerjunkan 14.000 aparat kepolisian dari berbagai daerah di Jateng untuk melakukan pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Total ada 21 kabupaten/kota di Jateng yang tahun ini menggelar Pilkada Serentak. Saat ini Pilkada Serentak 2020 masih memasuki tahap kampanye yang akan berakhir pada Sabtu (5/12/2020). Sementara, tahap pemungutan suara akan digelar Rabu (9/12/2020).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.