Jika Berniat Buruk, Kalian Akan Temui Sosok Ini di Gua Siluman Bantul

Gadis indigo mengingatkan siapapun yang punya niat buruk di Gua Siluman di Kabupaten Bantul, DIY bakal diadang sosok buruk rupa.

Jika Berniat Buruk, Kalian Akan Temui Sosok Ini di Gua Siluman Bantul Gadis Indigo saat menunjukkan wilayah kekuasaan makhluk buruk rupa di Gua Siluman, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Youtube—Billy Christian)

Semarangpos.com, BANTUL — Menurut gadis indigo, jika kalian mengunjungi Gua Siluman di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan niat yang tidak baik, maka akan bertemu dengan sosok buruk rupa. Bukan hanya itu, ia menunjukkan wilayah kekuasaan makhluk tersebut.

Tidak sembarangan, gadis indigo bernama Tasha Siahaan itu datang ke Gua Siluman untuk melakukan penelusuran bersama seorang youtuber khas horor dengan nama panggung Billy Christian.

Mereka berdua tampil bersama untuk sebuah vlog berjudul Putri Duyung di Goa Siluman: IndigoTalk Travel Jogja, Tasha Siahaan Billy Christian. Di sana Tasha melihat para makhluk yang jadi penunggu bangunan tersebut.

Alami Dehidrasi di Alas Ketonggo Ngawi, Kru Sara Wijayanto Hampir Pingsan

Bukan gua dengan bebatuan dan jalan berliku-liku, Gua Siluman adalah sebuah bangunan dengan terowongan dan lorong. Itulah mengapa penduduk sekitar menyebutnya “gua”.

Biasa tempat tersebut digunakan masyarakat untuk bertapa. Namun siapa sangka, sebelum menjadi Gua Siluman, kata gadis indigo tempat tersebut akan menjadi sebuah keraton milik Panembahan Senopati.

Namun, akhirnya tidak dilanjutkan karena mendapatkan ilham baru. Hingga akhirnya destinasi bersejarah ini dihuni oleh para roh yang dulu membantu Panembahan Senopati dalam membangun tempat itu.

Sedapnya Gulai Kambing Bustaman Nan Legendaris di Semarang

“Roh-roh yang ikut membangun itu tinggalnya di sini. Nah, Gua Siluman ini digunakan untuk bertapa dengan cara kita kelelep, makanya air semua. Terus kenapa disebut siluman karena enggak kelihatan di bawah tanah,” jelas si gadis indigo.

Di dalam sebuah ruangan seperti kamar terdapat beberapa anak tangga dan sebuah kolam yang berisi air. Saat masuk ke sana gadis indigo melihat seorang penunggu yang ia sebut “dewi”.

Namun, ia tidak boleh menyebutkan nama makhluk tersebut. Selain itu, ada juga sosok putri yang berada di dalam kolam. Uniknya, sosok tersebut memilik badan setengah manusia dan setengah ikan.

Sate Sapi Pak Kempleng, Kuliner ing Ungaran sing Nyus Tenan

“Kalau mau bertapa di sini kembali lagi tergantung niat. Kalau berniat baik, yang datang dua makhluk itu. Nah, kalau jelek ya ada lagi makhluknya,” jelasnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Jumat (12/6/2020).

Ssosok Buruk Rupa

Mendengar hal itu, Billy langsung penasaran dengan sosok yang buruk rupa. “Kalau yang buruk lo enggak tahu bentuknya kayak gimana?” tanya youtuber itu ke gadis indigo.

“Ada di sana kepalanya kayak kerbau. Di terowongan yang kita mau masuk itu lo Kak, pokoknya seram deh,” ungkap si gadis indigo dengan wajah yang ketakutan.

Jaka Tingkir Pernah Membunuh Prajurit Kesultanan Demak?  

Meski demikian, Tasha tetap menunjukkan lokasi makhluk berkepala kerbau itu berada. Mereka menuju sebuah terowongan yang lokasinya berada di bawah jalan raya. Tidak ada lampu dan digenangi air membuat suasana suram semakin terasa.

Apalagi ditambah limbah penduduk sekitar membuat terowongan tersebut memiliki bau tidak sedap. “Nah itu terowongannya tapi bau kayak comberan ya. Makhluk yang kepalanya kerbau ada diujung jadi terowongan ini wilayah kekuasaannya dia,” cerita gadis indigo.

Ia langsung mengajak keluar karena tidak keluar maka mereka bakal terganggu bau dan hawa yang negatif.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.