Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kudus Naik

Kasus warga terkonfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah kembali bertambah sehingga kini total menjadi 37 kasus.

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kudus Naik Ilustrasi surat hasil tes Covid-19. (Freepik)

Semarangpos.com, KUDUS — Jumlah kasus warga terkonfirmasi positif virus corona jenis baru di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kembali bertambah. Setidaknya ada tiga pasien baru Covid-19 di Kudus sehingga kini total menjadi  37 kasus.

“Total kasus baru ada empat, tetapi tiga kasus di antaranya yang terkonfirmasi positif corona berasal dari dalam wilayah dan satu dari luar wilayah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi, Minggu (31/5/2020).

Ia mengungkapkan kasus pertama seorang laki-laki berusia 23 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Kudus serta tidak memiliki penyakit penyerta. Akan tetapi, lanjut dia, terdapat riwayat kontak dengan penderita Covid-19 serta terdapat riwayat perjalanan ke daerah terjangkit.

Rektor UNS Solo Diprotes, Tagar #UNSBohong Trending

Pasien tersebut dirawat di RSUD dr. Loekmono Hadi sejak 30 Mei 2020. Dari swab (usap) tenggorokan dari Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Semarang ia dinyatakan positif pada Minggu ini.

Kasus kedua, seorang perempuan berusia 55 tahun berdomisili di Kecamatan Gebog. Ia tidak memiliki penyakit penyerta, namun penelusuran kontak ternyata memiliki riwayat kontak dengan penderita Covid-19.

Seusai hasil tes cepat corona dinyatakan reaktif, kemudian dilakukan swab pada 29 Mei 2020. Sedangkan hasil swab dari RSND Semarang pada Minggu ini dinyatakan positif dan saat ini mulai dirawat di RSUD Loekmono Hadi Kudus.

Banyak Kena PHK, 36.000 Warga Blora Pulang Kampung

Pasien ketiga, seorang perempuan berusia 39 tahun berdomisili di Kecamatan Kaliwungu dan diketahui tidak memiliki penyakit penyerta maupun perjalanan ke daerah terjangkit.

Isolasi Mandiri

Hanya saja, yang bersangkutan memiliki riwayat kontak dengan penderita Covid-19.  Pasien dilakukan swab pada 29 dan 30 Mei 2020 dengan hasil swab pertama dari RSND Semarang dinyatakan positif dan dilakukan isolasi mandiri.

Hasil swab positif yang keluar pada Minggu ini, termasuk seorang perempuan usia 43 tahun. Ia berdomisili di Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak dan memiliki riwayat kontak dengan penderita positif.

Gadis Indigo Ungkap Perbedaan Kanjeng Ratu Kidul dengan Nyi Roro Kidul

Perempuan itu kemudian dirawat di RSUD Kudus sejak 30 Mei 2020 dengan hasil swab dari RSND Semarang pada Minggu ini dinyatakan positif corona.

Hingga Minggu, jumlah kasus positif Covid-19 dari Kabupaten Kudus empat orang, tiga orang dirawat dan satu orang isolasi mandiri, sedangkan kasus positif warga luar daerah empat kasus sehingga dirawat totalnya tujuh orang.

Dari 37 kasus positif Covid-19, sebanyak 29 orang dinyatakan sembuh dan meninggal empat orang dan tiga dirawat di rumah sakit serta satu orang isolasi mandiri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.