Kader PKB Menang di 8 Daerah di Jateng pada Pilkada 2020

Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB mengklaim kadernya meraih kemenangan di 8 daerah pada Pilkada Serentak 2020 di Jawa Tengah atau Jateng.

Kader PKB Menang di 8 Daerah di Jateng pada Pilkada 2020 Ketua DPW PKB, K.H. M. Yusuf Chudlori atau yang biasa dipanggil Gus Yusuf. (Semarangpos.com-DPW PKB Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB mengumumkan kemenangan yang diraih kadernya di 8 kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada Serentak 2020.

Kedelapan daerah itu yakni Kabupaten Blora, Kebumen, Kabupaten Semarang, Demak, Rembang, Wonosobo, Sragen, dan Kota Magelang.

Ketua DPW PKB Jateng, KH M. Yusuf Chudlori, mengatakan kemenangan partainya di 8 daerah itu bukan sekadar turut serta mengusung calon. Namun, PKB mampu menempatkan kadernya tampil sebagai pemimpin.

Bawaslu Kota Semarang Bubarkan 36 Nobar Kampanye Virtual Hendi-Ita

“Kita mampu menempatkan kader kita untuk tampil sebagai pemimpin daerah ke depan,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yusuf itu di Semarang, Kamis (10/12/2020).

Gus Yusuf mengatakan untuk posisi bupati, kader PKB meraih kemenangan pada Pilkada Blora, yakni Arief Rohman.

Begitu juga dengan Pilkada Kebumen, di mana kader PKB, H. Arif Sugiyanto, memenangi kontestasi sebagai calon bupati.

“Mereka berdua adalah kader terbaik PKB yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati,” ujar Gus Yusuf.

Sementara untuk posisi wakil bupati, kader PKB meraih kemanangan di Kabupaten Semarang memalui Basari, KH Ali Makhsun di Demak, Moch Hanies Choli Barro di Rembang, Moh Albar di Wonosobo, Suroto di Sragen, dan KH Mansyur untuk Pilkada Kota Magelang sebagai wakil wali kota.

Kalah

Kendati demikian, ada beberapa daerah yang semula diproyeksikan dapat dikuasai PKB berakhir dengan kekalahan. Daerah itu yakni Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kendal, dan Pemalang.

Kalah di 4 daerah Jateng pada Pilkada 2020, PDIP Segera Gelar Evaluasi

Menurut Gus Yusuf, kekalahan itu merupakan bagian dari dinamika politik. “Namanya pertandingan tentu ada menang atau kalah. Pastinya, kita sudah berusaha maksimal dan memperjuangkan pasangan calon yang kita usung,” ujarnya.

Gus Yusuf menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung calon PKB. Selain itu, ia memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan hak pilih pada Pilkada 2020 meski di suasana pandemi Covid-19.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.