Kapal Nelayan Kebakaran Hebat di Dok Juwana Pati

Kebakaran kapal terjadi di sebelah utara Tempat Pelelangan Ikan alias TPI di Desa Bendar, Juwana, Pati, Jateng, Jumat (8/5/2020) malam.

Kapal Nelayan Kebakaran Hebat di Dok Juwana Pati Kebakaran kapal di sebelah utara TPI Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (Murianews-Cholis Anwar)

Semarangpos.com, PATI — Sebuah kapal di sebelah utara Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengalami kebakaran, Jumat (8/5/2020) malam. Peristiwa nahas itu tepatnya terjadi di tempat perbaikan kapal alias dok Lasdi.

Kebakaran tersebut diduga dipicu percikan api saat ada perbaikan kapal. Salah seorang waga yang berada di lokasi, Sinarto, mengatakan kali pertama kejadian itu adalah ketika warga sedang buka puasa.

Saat itu, dari sekitar TPI Juwana ada asap tebal yang membumbung ke langit. Setelah ditelusuri, ternyata ada sebuah kapal yang terbakar.

Umbul Sidomukti Bisa Jadi Tempat Bertualang Tak Terlupakan

Pihaknya kemudian langsung menuju lokasi untuk memastikan kebakaran tersebut. “Lokasinya di DOK kapal milil Pak Lasdi,” singkatnya.

Kapal Pemadam Kebakaran

Sampai saat ini, mobil pemadam kebakaran terus berdatangan untuk membantu memadamkan kobaran api tersebut. Tampak juga kapal pemadam yang sejak mula mencoba memadamkan api kebakaran kapal di Juwana, Pati itu.

“Lokasinya cukup dekat dengan jalan, sehingga mobil damkar bisa masuk untuk memadamkan api,” terangnya.

Panggung Kahanan Jadi Sarana Seniman Semarang Berkreasi

Dari pantauan redaksi laman aneka berita Murianews, api di lokasi kejadian kebakaran kapal di Juwana, Pati itu cukup besar. Terlebih lagi, kondisi itu diperparah embusan angin yang cukup kencang.

Sementara itu, tepat di sebelah kanan dan kirinya, juga terdapat kapal yang sedang parkir. Dikhawatirkan, apabila api tidak segera padam, akan merembet ke kapal yang lain.

“Ada banyak kapal [disamping kapal yang terbakar]. Semoga cepat padam biar tidak merembet,” tutupnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.