Tutup Iklan

Kecelakaan di Jalan Lingkar Salatiga, Rem Blong, Truk Tabrak Tukang Batu

Kecelakaan maut mengakibatkan satu orang meninggal dunia terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS), akibat truk tronton yang mengalami rem blong.

Kecelakaan di Jalan Lingkar Salatiga, Rem Blong, Truk Tabrak Tukang Batu

Semarangpos.com, SALATIGA – Kecelakaan menimpa Yanto, 50, warga Dusun Gamol, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu (10/6/2020). Pria yang sehari-hari menjadi tukang batu itu menjadi korban kecelakaan sebuah truk yang mengalami rem blong.

Akibat kecelakaan itu, korban pun meninggal dunia. Ia kehilangan nyawa setelah tertabrak truk yang melakukan maneuver ke tepi jalan.

Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Yuli Anggraeni, mengatakan kecelakaan yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Ronda Malam, 2 Warga Salatiga Positif Covid-19 dari Klaster Cempaka

“Truk tronton berpelat nomor K 1968 CM itu dikemudikan Agus Dwi Prasetyo, 28, warga Wilangan RT 003/RW 001, Kelurahan Wilangan, Kecamatan Wilangan, Nganjuk, Jawa Timur,” ujar Yuli kepada wartawan, Rabu.

Kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Agus melaju dari arah Tingkir atau dari Solo. Diduga karena rem blong, akhirnya kendaraan yang mengangkut asbes itu tak bisa dikendalikan.

Saat melintas di Jalan Lingkar Salatiga (JLS), tepatnya di Dusun Warak, posisi jalan menikung dan menurun. Hal itu pun membuat sopir membanting setir ke tepi jalan, dengan menabrakan truknya ke tebing sisi kanan untuk mengurangi laju kendaraan.

“Pada saat itu, ada korban yang tengah bekerja sebagai tukang cari batu belah,” imbuh Yuli.

Truk Vs Truk di Ruas Tol Salatiga, Satu Korban Meninggal Dunia

Korban yang sedang mengangkut batu untuk disusun di pinggir jalan pun tak mengetahui jika ada truk yang kehilangan kendali. Selain itu, korban juga mengalami gangguan pendengaran sehingga tak mengetahui adanya benturan keras dari truk yang menabrak tebing.

Alhasil, korban pun tak bisa lari untuk menyelamatkan diri. Ia pun tertabrak truk yang mengalami rem blong dan meninggal dunia seketika.

Kasubag Humas Polres Salatiga, AKP Joko Lelono, mengatakan akibat kecelakaan itu jalan sempat ditutup. Hal tersebut dikarenakan material asbes yang menjadi muatan truk tercecer dan berserakan di jalan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.