Kecelakaan Maut di Salatiga, Truk Tabrak 2 Minibus di Traffic Light Pasar Sapi, 2 Orang Meninggal

Kecelakaan maut yang menewaskan dua orang terjadi di Kota Salatiga akibat truk yang menabrak dua kendaraan minibus di lampu merah.

Kecelakaan Maut di Salatiga, Truk Tabrak 2 Minibus di Traffic Light Pasar Sapi, 2 Orang Meninggal Kecelakaan maut terjadi di simpang empat Pasar Sapi, Jl. Veteran, Kota Salatiga, Jateng antara truk dengan dua minibus, Selasa (23/2/2021) dini hari. (Semarangpos.com-Istimewa)

Semarangpos.com, SALATIGA – Kecelakaan maut di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (23/2/2021) dini hari. Sebuah truk Mitsubishi berpelat nomor N 9904 UF, menabrak dua kendaraan minibus yang tengah berhenti di traffic light simpang empat Pasar Sapi.

Akibat kecelakan itu, dua orang penumpang minibus Suzuki Carry berpelat nomor H 9418 LI meninggal dunia, setelah mengalami luka berat di bagian kepala.

Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Sopian Rahmadyanto, mengatakan kecelakaan maut yang menyebabkan dua orang meninggal dunia itu terjadi pada Selasa, sekitar pukul 00.05 WIB.

Baca juga: Kecelakaan di Jalan Lingkar Salatiga, Rem Blong, Truk Tabrak Tukang Batu

“Dua korban meninggal dunia merupakan penumpang Suzuki Carry. Kecelakaan diduga akibat truk mengalami rem blong,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Selasa siang.

Sopian mengungkapkan truk dikendarai Yugiyarto, 38, warga Krajan RT 006/RW 001, Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). Truk semula melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Sesampainya di simpang empat Pasar Sapi atau tepatnya Jl. Veteran, Sidomukti, truk mengalami gangguan pada rem atau rem blong. Truk pun akhirnya tak terkendali. Truk sempat menabrak maarkah pembatas jag. Oleh karena tak bisa mengendalikan kendaraannya, sopir lantas membanting setir ke kiri.

Pembatas Jalan

Truk pun sempat menabrak pembatas jalan hingga akhirnya menyeruduk dua kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah. Selain Suzuki Carry, truk juga menabrak kendaraan minibus lain yakni Daihatsu Zebra berpelat nomor AA 8865 BC.

Total ada sembilan orang di dalam mobil Suzuki Carry yang dikendarai Susanto, 33, warga Kaplingsari RT 005/RW 005, Babadan, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang itu.

Baca juga: Vaksinasi Tahap Kedua, Salatiga Peroleh 5.000 Dosis Vaksin Covid-19

Di antara 9 orang itu, dua di antaranya meninggal dunia akibat mengalami luka pada bagian kepala. Korban meninggal dunia tersebut yakni Suparti, 60, warga Tohjoyo I RT 001/RW 005 Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, dan Dwi Agus Setiyani, 29, warga Jati Sari RT 001/RW 005, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur.

“Keduanya meninggal di lokasi kejadian karena mengalami cedera kepala berat,” terang Kasatlantas Polres Salatiga.

Sementara itu, tujuh orang yang ada di dalam mobil Daihatsu Zebra yang dikendarai Bima Satria Adi Puspanegara, 25, warga Candirejo RT 002/RW 001, Kecamatan Ungaran Barat, dikabarkan selamat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.