Tutup Iklan

Truk Tronton Vs Truk Sampah di Bawen, 3 Orang Meninggal

Kecelakaan maut terjadi di Jl. Soekarno-Hatta, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) hingga menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Truk Tronton Vs Truk Sampah di Bawen, 3 Orang Meninggal Ilustrasi kecelakaan. (Solopos-Dok.)

UNGARAN, Semarangpos.com — Kecelakaan maut yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia terjadi di Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (16/1/2021).

Kecelakaan itu melibatan truk kontainer atau tronton dengan truk pengangkut sampah.
Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Muhammad Adiel Aristo, mengatakan kecelakaan terjadi Sabtu sekitar pukul 11.30 WIB.

“Total korban ada tujuh orang, tiga meninggal dunia dan empat orang luka ringan. Korban dibawa ke Rumah Sakit Ken Saras,” kata Aristo, Sabtu.

Aristo mengatakan kecelakaan bermula saat truk kontainer berpelat nomor B 9146 ZF yang dikendarai Irwansyah Saputea Sihotang, 28, warga Pangkal Lesung, Pelawan, Riau, melaju dari arah Bawen menuju Ungaran.

Sesampai di turunan, sopir truk kontainer tak mampu mengendalikan kendaraannya. Truk akhirnya menabrak truk bermuatan sampah berpelat nomor H 8011 XC yang dikendarai Mafuri, 45, warga Bukit Leyangan Damai, Ungaran Timur.

Tabrakan pun akhirnya tak bisa dihindari. Tiga penumpang truk sampah pun meninggal seketika yakni orang meninggal seketika.
Mereka yakni Joko Sucipto, 44, warga Trucuk Ungaran Timur Kabupaten Semarang, Sutejo, 43, warga Kalongan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, dan Jumingan, 46, warga Sepete Kalongan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang.

“Korban meninggal akibat luka di kepala,” imbuh Aristo.

Sementara sopir truk kontainer, Irwansyah Saputea, mengalami luka patah kaki kanan dan luka di kepala.

Warga bersama sukarelawan dan petugas langsung membersihkan sampah yang ada di jalanan. Selain sampah yang berserakan, oli juga di jalan dan membahayakan pengemudi lain.

Sementara itu, Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo, mengatakan setelah ada kecelakaan petugas langsung melakukan normalisasi jalur dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

“Untuk penyebab kecelakaan saat ini masih dalam penyelidikan,” paparnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.