Tutup Iklan

Keempat Kali, Kota Salatiga Raih Opini WTP

Kota Salatiga kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) dari BPK Jawa Tengah.

Keempat Kali, Kota Salatiga Raih Opini WTP Wali Kota Salatiga, Yuliyanto (kiri) menerima opini WTP atas LKPD 2019 dari BPK perwakilan Jawa Tengah, Rabu (6/5/2020) melalui telekonferensi. (Semarangpos.com-Humas Setda Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGAKota Salatiga, Jawa Tengah, kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) pada tahun anggaran 2019 dari BPK Perwakilan Jawa Tengah.

Opini WTP diterima langsung Wali Kota Salatiga, Yuliyanto; didampingi Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit; Sekretaris Daerah, Fakruroji. Opini WTP diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali secara telekonferensi di Command Room, Gedung Setda Kota Salatiga, Rabu (6/5/2020).

“Kota Salatiga kembali meraih opini WTP untuk keempat kalinya atas LKPD tahun 2019. Saya bersyukur atas raihan ini,”ujar Yuliyanto. Opini WTP merupakan opini tertinggi yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah.

Gedung Marba, Bangunan Eksotis Sarat Sejarah

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menyatakan bahwa pencapaian tersebut adalah hasil kerja keras bersama. Opini WTP adalah sebuah pencapaian opini yang baik dalam tata kelola keuangan didukung dengan tata kelola pemerintah yang baik pula.

Kerja Keras

“Hasil ini merupakan kerja keras dari semua pihak yang sudah bekerja dengan baik. Kita selalu patuh dengan aturan dan peraturan dari BPK, sehingga Salatiga kembali mendapatkan hasil yang menggembirakan,”tambahnya.

Nasi Koyor Kota Lama, Bosnya Kuliner Semarang

Sementara itu, di tempat berbeda, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah di Semarang Ayub Amali menyatakan keberhasilan Kota Salatiga meraih opini WTP patut mendapat apresiasi. Kota Salatiga menjadi salah satu daerah yang telah melaporkan laporan keuangannya dengan baik.

“Opini ini diberikan murni karena penilaian laporan keuangan, bukan hal lain. Selain itu pemberian opini WTP juga dilihat dari laporan penyelenggaraan keuangan, sistem pengendalian anggaran, dan kepatuhan terhadap perundang-undangan yang dilakukan Pemerintah Kota Salatiga,”jelas Ayub.

Dirinya menambahkan bahwa hasil WTP yang dicapai ini, bisa terus memotivasi dan memberikan komitmen dalam pengelolaan keuangan di kota berlambang Ganesa ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.