Jabatan Kepala Basarnas Semarang Beralih, Heru Suhartanto Gantikan Nur Yahya

Posisi Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang mengalami perubahan, di mana Nur Yahya yang semula menjabat pimpinan diganti oleh Heru Suhartanto.

Jabatan Kepala Basarnas Semarang Beralih, Heru Suhartanto Gantikan Nur Yahya Pucuk pimpinan Basarnas Kantor SAR Semarang beralih dari Nur Yahya (kiri) kepada Heru Suhartanto (kanan). (Semarangpos.com-Humas Basarnas Kantor SAR Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Tampuk pimpinan Basarnas Kantor SAR Semarang mengalami perubahan. Jika sebelumnya, Kepala Basarnas SAR Semarang dijabat Nur Yahya, maka per Senin (28/6/2021), jabatan tersebut resmi dipegang Heru Suhartanto.

Heru sebenarnya resmi menjabat sebagai Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, 17 Juni lalu. Namun, upacara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut baru digelar Senin kemarin.

Upacara itu digelar di Kantor Basarnas Semarang dengan dihadiri seluruh staf dan pegawai perwakilan dari Pos SAR yang ada di Jateng seperti Solo, Wonosobo, dan Jepara.

Baca juga: Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Nur Yahya yang telah mengemban tugas selama 1,5 tahun sebagai Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang mengaku bangga bisa memimpin Basarnas Kantor SAR Semarang.

“Telah banyak yang saya jalani selama menjadi kepala kantor di sini dengan suka dan duka. Alhamdulillah semua mendukung saya dan bisa bekerja sama dengan baik,” ujar Yahya.

Yahya juga berharap kepala kantor yang baru mampu membawa Basarnas Kantor SAR Semarang menjadi lebih baik lagi.

“Basarnas Semarang itu sudah stay, sudah bisa berjalan dengan baik. Harapan saya pak Heru bisa membawa lebih baik lagi,” imbuh Yahya.

Potensi SAR

Senada dengan Yahya, Heru juga menganggap sistem kerja di Basarnas Kantor SAR Semarang telah berjalan dengan sangat baik.

“Apa yang baik yang ada di sistem pak Yahya akan saya lanjutkan dan ditingkatkan lagi. Antara lain kerja sama dengan para potensi SAR yang sudah berjalan baik selama ini” ujar Heru.

Baca juga: Rektor UKSW Salatiga Minta Pemerintah Gunakan GeNose untuk Tracing

Sebelumnya Heru mengemban posisi sebagai Kepala Bagian (Kabag) Hukum Basarnas pusat. Sementara itu, selepas bertugas di Basarnas Kantor SAR Semarang, Yahya akan menempati posisi sebagai Kepala Subdirektorat Pengerahan Potensi dan Pengendali Operasi Direktorat Operasi Basarnas.

“Saya butuh dukungan dan kerja sama dari pejabat maupun teman-teman. Kerja sama yang baik ke depann akan membuat Basarnas Semarang lebih berkembang” imbuh Heru.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.