Ketua DPC PDIP Solo Sebut Ganjaran dan Ganjar Pranowo, Apa Maksudnya

Ketua DPC PDIP Solo mempersilahkan publik yang ingin menafsirkan pernyataannya tersebut sebagai deklarasi untuk Ganjar Pranowo.

Ketua DPC PDIP Solo Sebut Ganjaran dan Ganjar Pranowo, Apa Maksudnya Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. (dok.Solopos.com)

Semarangpos.com, SOLO — Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyatakan bila rakyat Indonesia ke depan ingin mendapatkan anugrah dari Tuhan atau dalam bahasa Jawa disebut ganjaran, mereka harus memilih Ganjar Pranowo.

Pernyataan itu dia sampaikan saat diwawancara wartawan di rumahnya, Kamis (14/10/2021) sore. “Kalau bangsa Indonesia besok kepingin mendapatkan anugrah atau bahasa Jawanya ganjaran, ya Ganjar Pranowo,” ujar dia.

Politikus senior Kota Bengawan itu tak terlihat ragu saat mengungkapkan pernyataan tersebut. Bahkan dia mempersilahkan publik yang ingin menafsirkan pernyataannya tersebut sebagai deklarasi untuk Ganjar Pranowo.

Baca juga: Pemkab Boyolali Percepat Vaksinasi ODGJ di Musuk

Menurut dia yang berhak menilai dan memberikan sanksi adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. “Ini dikatakan deklarasi ya mangga [silahkan]. Yang punya hak memberikan sanksi adalah DPP,” ungkap dia penuh keyakinan.

Ihwal pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Bambang Wuryanto yang menyebut celeng untuk kader PDIP yang mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, Rudy menilai tak memakai logika berpikir.

Dia menilai kader PDIP yang mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar sebagai kader yang tegak lurus. “Apa pun yang dilakukan sekarang, kalau [nanti] Ketum sudah memutuskan A, pasti celeng-celeng mengikuti,” urai dia.

Baca juga: Banteng Apa Celeng? Ganjar: Sekali Banteng Tetap Banteng

Kader PDIP Dukung Ganjar

Sehingga menurut Rudy, sebaiknya tidak perlu mengomentari adanya deklarasi-deklarasi pendukungan yang dilakukan di daerah. Sebab dia menjelaskan Pemilu Presiden tidak hanya diikuti kader PDIP, tapi rakyat.

“Saya lebih seneng jadi banteng celeng. Karena banteng celeng ini yang menurut saya yang tegak lurus. Jadi jangan putus asa, jangan sakit hati bagi teman-teman yang deklarasi dan dikatakan celeng,” sambung Rudy.

Rudy justru mempertanyakan kader-kader PDIP yang hanya berorientasi mengumpulkan pundi-pundi atau uang. Mereka disebut oleh Rudy sebagai banteng celengan. Mereka dinilai jauh berbeda dengan para banteng celeng.

“Banteng celeng ini berjuang bagaimana mencari suara sebanyak-banyaknya, tidak menggantungkan kepada orang lain. Tapi bagaimana mendapatkan sesuatu yang nanti bermanfaat bagi bangsa dan negara,” terang dia.

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.