Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Begini Kondisinya

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftachul Akhyar, mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Begini Kondisinya

Semarangpos.com, SALATIGA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftachul Akhyar, mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Semarang-Solo, tepatnya di KM 463, Kamis (12/8/2021).

Akibat kecelakaan itu, Miftachul Akhyar dikabarkan mengalami luka ringan dan sempat menjalani perawatan di RSUD Kota Salatiga.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Salatiga, KH Zaenuri, membenarkan informasi perihal kecelakaan yang dialami Rais Aam PBNU tersebut. Ia juga mengabarkan kondisi KH Miftachul Akhyar saat ini stabil dan hanya mengalami luka ringan.

Baca juga: Bulan Sura, Jasa Jamasan Keris di Semarang Banjir Order

“Kondisi beliau baik. Hanya mengalami luka ringan. Saat ini masih diobservasi di IGD RSUD Salatiga,” katanya kepada wartawan di Salatiga, Kamis.

Zaenuri mengatakan KH Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan lalu lintas saat melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Ketika melintas di KM 463 ruas tol Ungaran-Bawen, pengemudi mobil yang ditumpangi KH Miftachul Akhyar berniat menyalip mobil yang ada di depan.

Namun, tiba-tiba mobil yang di depan melambatkan lajunya. Situasi itu diduga membuat sopir mobil yang ditumpangi KH Miftachul Akhyar kaget hingga mengalami kecelakaan.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Salatiga, Riani Isyana, membenarkan jika KH Miftachul Akhyar sempat menjalani perawatan di rumah sakit yang dipimpinnya. Meski demikian, kondisi Ketua Umum MUI itu stabil dan baik-baik saja.

Bahkan, saat ini Ketua Umum MUI itu sudah melanjutkan kembali perjalanan ke Surabaya.

Baca juga: 16 Ruang Isolasi Disiapkan RSUD Salatiga, 2 Bertekanan Negatif

“Kondisi beliau sadar dan hanya mengalami luka ringan. Beliau juga minta alih perawatan di Surabaya. Saat ini, beliau juga sudah meninggalkan RSUD Salatiga untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya,” ujar Riani saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.