Kisah Kevin Pramudya, Cah Semarang yang Dapat Kontrak Adobe Hingga Puluhan Juta

Kisah inspiratif dibagikan pemuda asal Semarang, Jawa Tengah, Kevin Pramudya yang memenangkan kontrak dari perusahaan software asal Amerika Serikat, Adobe.

Kisah Kevin Pramudya, Cah Semarang yang Dapat Kontrak Adobe Hingga Puluhan Juta Instagram @pramudyakevin.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kisah inspiratif muncul dari seorang pemuda asal Semarang, Kevin Pramudya Utama. Pemuda berusia 23 tahun ini dikontrak perusahaan perangkat lunak asal Amerika Serikat, Adobe, berkat kreativitas dalam mengolah foto.

Kevin bahkan mendapat kontrak dari Adobe dengan bayaran cukup besar, yakni US$6.000 atau senilai Rp90 juta.

“Gimana enggak menyangka coba. Saua itu editannya dulu cuma diejek, direndahin, dan segala macem yang pokoknya jahat deh :’) eh kok bisa-bisanya dipercaya Adobe buat bikin tutorial edit foto. Sekali lagi, rencana Tuhan memang enggak ada yang tahu.” tulisnya dalam sebuah thread di akun Twitternya @sadness_loop, seperti dikutip dari jeda.id, Jumat (18/9/2020).

Aksi Pelemparan Batu Teror Sopir Truk di Mangkang Semarang

Cerita yang dibagikan Kevin tentang perjalanannya bertemu Adobe dan diminta membuat tutorial edit foto di aplikasi Lightroom ini pun viral dan menuai pujian.

Kevin, yang berstatus WNI tinggal dan magang di Prefektur Gunma, Jepang, ini menyebut menyukai fotografi sejak dulu. Dari sanalah hobinya mengutak-atik foto mulai tumbuh.

“Dari pas lulus SMK, dengan segala keterbatasan, pakai HP saya nyobain macam-macam aplikasi edit foto. Ternyata kalau didalemin, keren banget ngedit-ngedit foto ini. Tapi hasilnya dihujat gitu,” bebernya seperti melansir detikcom.

Meski sekarang bisa menertawakan masa lalunya, menurut Kevin, bullying yang dulu diterimanya cukup mempengaruhi kepercayaan dirinya dalam berkarya. Dia bahkan memutuskan untuk menyembunyikan foto-foto lamanya yang penuh ejekan di akun Instagram @pramudyakevin.

Lomba edit foto

Kevin bercerita awal mula diajak bekerja sama dengan Adobe. Perusahaan software yang berbasis di San Jose, California, AS, ini meliriknya setelah memenangkan lomba mengedit foto.

Lulusan SMK Negeri 7 Semarang ini mengikuti lomba edit foto Lightroom yang diadakan Adobe dan Japan National Tourism Organization (JNTO). Melihat karya para pesaingnya yang keren-keren, Kevin mengaku pasrah saja dan tidak menyangka akan menang.

Kades di Banjarnegara Ini Viral Gegara Tubuhnya Penuh Tato

Jadi wajar, ketika tahu bahwa dua dari enam karya yang dikirimkannya menjadi pemenang, Kevin menangis terharu karena senang bukan kepalang.

Kontes foto itu sendiri disebutkannya tidak ada hadiahnya. Tapi buat cah Semarang ini, melihat karyanya bersaing dengan ribuan foto dari berbagai negara dan dipajang oleh Adobe saja, sudah jadi kebanggaan tersendiri.

“Karya saya dipajang di Adobe ya senang bukan main. Begitu saja sudah bersyukur banget,” kenangnya.

Tapi ternyata, kejutan belum selesai. Kemenangan ini membuka jalan bagi Kevin dan pihak Adobe bertemu. Beberapa hari setelahnya, dia dihubungi oleh Adobe yang mengajaknya bekerja sama membuat tutorial editing di Lightroom dan dibayar US$6.000. Kevin tak menyangka bakal dikontrak Adobe.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.