Korban Rob di Kota Pekalongan Terima Nasi Bungkus

Jajaran Polres Pekalongan Kota bersama Brimob Den B Polda Jawa Tengah membuka dapur umum untuk membagikan nasi bungkus bagi korban rob.

Korban Rob di Kota Pekalongan Terima Nasi Bungkus Aparat Polres Pekalongan Kota bersama Brimob Den B Polda Jateng membuka dapur umum untuk membantu warga terdampak rob, Rabu (3/6/2020). (Antara-Kutnadi)

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Aparat Polres Pekalongan Kota bersama Brimob Den B Polda Jawa Tengah, Rabu (3/6/2020), membuka dapur umum. Dari fasilitas itu dibagikan ratusan bungkus nasi untuk korban rob atau limpasan air laut ke daratan yang tingginya membanjiri permukiman di Pekalongan.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu, mengatakan bahwa pembagian nasi bungkus ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga korban rob Pekalongan. Selain bencana alam rob yang naik tinggi, mereka juga tengah dilanda pandemi Covid-19.

Pocong Gentayangan Gegerkan Warga Purbalingga

“Bagaimana pun kami juga bagian dari mereka, sehingga kami ingin berbagi pada korban rob di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Bantu Masyarakat

AKBP Egy berharap dengan dibukanya dapur umum itu dan pembagian nasi bungkus diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. “Sedikitnya ada 500 bungkus nasi yang kami bagikan kepada warga terdampak rob. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu kesulitan kehidupan mereka di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Wali Kota Semarang Jadi Tua, Netizen Bilang Mirip Dumbledore

Dapur umum dibuka di halaman Stadion Hoegeng Pekalongan Utara ini. Fasilitas itu dioperasikan oleh puluhan personel Polres Pekalongan Kota dan Brimob Den B Brimob Kalibanger.

Meskipun berseragam lengkap, namun para polisi—termasuk polwan—tampak tidak canggung dalam memasak nasi maupun lauk. “Nasi bungkus tersebut kemudian bagikan pada masyarakat korban rob di sejumlah Kelurahan Krapyak dan Perumahan Slamaran dengan menggunakan kendaraan taktis dan patroli,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.