Astra Motor Jateng Bagikan 4.000 Masker Kain & Sembako

Astra Motor Jateng membagikan 4.000 masker kain demi mencegah persebaran virus corona jenis baru pemicu Covid-19 di seputaran Kota Semarang.

Astra Motor Jateng Bagikan 4.000 Masker Kain & Sembako Karyawan Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) membagikan masker kain kepada masyarakat. (Solopos.com-Istimewa)

Semarangpos.com, SEMARANG — Astra Motor Jawa Tengah membagikan 4.000 masker kain demi mencegah persebaran virus corona jenis baru pemicu Covid-19. Penyaluran masker gratis itu dilakukan Astra Motor Jateng di seputaran Kota Semarang hingga wilayah perbatasan.

Aksi itu selaras dengan program Astra Motor selaku main dealer motor Honda membagikan 20.000 masker di 12 wilayah Indonesia. Sebanyak 20.000 masker kain itu disebarkan ke-12 jaringan Astra Motor yang meliputi Sumatra Selatan, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan serta keselamatan karyawan dan konsumen motor Honda, Astra Motor senantiasa mendukung pemerintah dalam penanggulangan persebaran Covid-19. Hal itu diwujudkan salah satunya dengan wajib pengecekan suhu tubuh karyawan maupun konsumen sebelum memasuki area dealer.

Pocong Gentayangan Gegerkan Warga Purbalingga

Selain itu, dilakukan pula penyediaan hand sanitizer dan wastafel untuk cuci tangan. Karyawan maupun konsumen juga wajib menggunakan masker serta disemprot disinfektan secara berkala di seluruh jaringan dealer.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran pemerintah, Astra Motor pun turut membagikan 20.000 masker kepada masyarakat yang terpaksa harus bekerja di luar rumah saat pandemi Covid-19 ini,” kata Ronaldo, sebagaimana dikutip Semarangpos.com dari Solopos.com, Rabu (3/6/2020).

Dibagi 3 Tahap

Dalam program itu, Astra Motor Jateng sebagai jaringan Astra Motor berkesempatan membagikan 4.000 masker yang dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama, dilakukan pembagian kepada warga sekitar kantor Main Dealer Astra Motor Jateng terutama kepada masyarakat yang masih harus keluar rumah untuk bekerja.

Gubernur Jateng Janjikan Tindak Tegas Koruptor Covid-19

Mereka meliputi pedagang keliling, petugas kebersihan, tukang becak, hingga loper koran. Masih ditambah para polisi serta tentara yang bertugas menjaga keamanan selama pembatasan kegiatan masyarakat di Semarang.

Sedangkan, untuk pembagian tahap kedua, Astra Motor Jateng bekerja sama Gugus Tugas Covid-19 Kota Semarang di Pos Pemantauan Covid-19 di Jl. Pemuda, Kota Semarang, 22 Mei lalu. Masker dibagikan kepada masyarakat yang ditemui di jalan tanpa mengenakan masker.

Bagikan Sembako

Astra Motor Jateng juga membantu tim di pos pemantauan untuk mengedukasi masyarakat mengenai virus corona jenis baru pemicu Covid-19. Pembagian yang dilakukan oleh Astra Motor tidak melupakan aspek keselamatan seperti memakai masker, physical distancing, dan menjaga kebersihan.

MUI Ingatkan Imbauan Salat Jumat Masih Berlaku di Jateng

Terakhir, untuk tahap ketiga, masker dibagikan di Pos Pemantauan Covid-19 di daerah Mangkang, perbatasan Kota Semarang dan Kabupaten Kendal dan masih bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Semarang. Kegiatan ini dilakukan pada akhir Mei.

“Memasuki usia 50 tahun, Astra Motor mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya konsumen setia motor Honda untuk selalu mengutamakan keselamatan serta kesehatan selama pandemi Covid-19. Upaya ini dengan membiasakan penggunaan masker sesuai anjuran pemerintah. Semoga pembagian 20.000 masker kain dari Astra Motor ini semakin meningkatkan kepedulian masyarakat dalam mencegah persebaran Covid-19,” harap Ronaldo.

Tak hanya itu, pada peringatan 50 tahun Astra Motor, Astra Motor Jateng membagikan 500 paket sembako dalam program Nurani Astra. Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat terdampak di wilayah sekitar sales office, gudang, dan kantor Main Dealer Astra Motor Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.