Coba Mi Ayam yang Buka 3 Kali Dalam Sepekan di Semarang

Di Semarang, penikmat mi ayam dapat menemukan kedai sederhana Mie Ayam Pak Teguh dengan cita rasa tinggi dan hanya buka tiga hari dalam sepekan.

Coba Mi Ayam yang Buka 3 Kali Dalam Sepekan di Semarang Unggahan Youtube Evan Media mengenai mi ayam yang kondang di Kota Semarang, Rabu (25/3/2020). (Youtube-Evan Media)

Semarangpos.com, SEMARANG — Karya kuliner yang nikmat tidak hanya dapat dinikmati di restoran mewah dan mahal. Di Semarang, kita dapat menemukan kedai sederhana yang menjual mi ayam dengan cita rasa tinggi dan hanya buka tiga hari dalam sepekan.

Mie Ayam Pak Teguh merupakan salah satu kedai mi ayam yang paling banyak diserbu masyarakat Semarang. Tempatnya berada di Jl. Rinjani No. 168 A, Bandungan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kedai mi ayam tersebut berada di kawasam elite yang dipenuhi oleh hotel, restoran,dan kafe terkenal. Hal tersebut tidak membuat kedai mi berdinding kayu ini sepi pengunjung.

Batik Warak Ngendog, Simbol Akulturasi Budaya dari Semarang  

Mie Ayam Pak Teguh yang selalu ramai itu membuat penasaran banyak orang untuk mencobanya. Salah seorang food vlogger, Gharda Kusuma, ingin mencoba nikmanya mi ayam tersebut.

Kedai mi ayam itu kini dikelola oleh generasi kedua. “Pertama kali buka tahun 1989 dan ini sudah generasi kedua,” ucap Bowo, salah seorang anak Pak Teguh, dalam kanal Youtube Evan Media, Rabu (25/3/2020).

Selasa, Kamis, Sabtu

Kedai mi ayam tersebut hanya buka tiga hari dalam sepekan, yaitu hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB. Karena banyaknya jumlah pembeli, mi ayam tersebut dapat ludes dalam dua jam saja.

Membutuhkan istrahat menjadi alasan kedai tersebut hanya buka tiga kali dalam seminggu. “Hari libur kita gunakan untuk istirahat, belanja dan persiapan hari berikutnya,” jelas Bowo.

Kerap Bohong, Penggembala Domba Tak Lagi Dipercaya Warga  

Satu hari buka dapat menjual 130 porsi mi ayam. “Alhamdulillah selalu habis 120–130 porsi mi ayam,” ujarnya.

Bowo mengaku mengolah sendiri mi yang digunakan agar teksturnya sesuai dengan keinginan. Setelah bertanya mengenai Mie Ayam Pak Teguh kepada Bowo, Gharda langsung memesan satu porsi mi ayam tersebut. “Tekstur mi ini sangat lembut dan kenyal. Rasa mi ayam ini cenderung gurih dan manis,” jelas Gharda.

Bagi kalian yang ingin menikmati mi ayam ini cukup mengeluarkan uang Rp12.000 untuk satu porsi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.