Libur Natal, Konsumsi BBM di Tol Jateng Naik 400%

Konsumsi BBM di Jateng mengalami kenaikan sangat signifikan selama masa libur Natal, terutama di ruas tol Trans Marga Jateng.

Libur Natal, Konsumsi BBM di Tol Jateng Naik 400% Sejumlah kendaraan tengah mengisi BBM di SPBU Rest Area KM 379A, Jateng, Minggu (27/12/2020). (Semarangpos.com – Pertamina MOR IV JBT)

Semarangpos.com, SEMARANG – Konsumsi bahan bakar minyak atau BBM di wilayah Jawa Tengah (Jateng) selama libur Natal mengalami kenaikan cukup tinggi. Kenaikan itu terutama terlihat di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di ruas tol.

Pejabat Sementara (Pjs.) Manajer Komunikasi, Relasi, dan CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah (JBT), Marthia Mulia Asri, menyebut konsumsi BBM di Jateng mengalami kenaikan selama 23-25 Desember.

Bahkan, selama libur Natal itu konsumsi BBM di Jateng mencapai 636 kilo liter (KL) per hari. Sementara, konsumsi paling tinggi tercatat ada di dua SPBU yang terletak di rest area tol, yakni Rest Area KM 379 A di ruas Tol Semarang-Batang dan Rest Area KM 429 A di ruas Tol Semarang-Bawen.

Libur Panjang, Konsumsi BBM di Tol Trans Jawa Naik 3 Kali Lipat

“Konsumsi BBM di SPBU KM 379 A mencapai 192 KL per hari. Angka ini naik 400% dibanding awal Desember yang hanya 40 KL per hari. Sedangkan di KM 429 A, dari yang semula 50 KL per hari menjadi 212 KL per hari atau naik 400% lebih,” ujar Muthia, Senin (28/12/2020).

Marthia menerangkan, peningkatan konsumsi BBM di Tol Trans Jawa yang tertinggi adalah produk Pertamax Turbo dan Pertamax.

“Konsumsi Pertamax Turbo meningkat hingga 80%, sebelumnya di bulan November hanya 9 KL per hari, kali ini mencapai 16 KL per hari. Sementara Pertamax peningkatannya sebesar 51% atau dari konsumsi sebelumnya sebesar 44 KL per hari menjadi 67 per hari,” ujar Marthia.

Kualitas 

Menurutnya, Pertamax Turbo dan Pertamax dipilih karena kualitasnya yang mampu memberikan performa terbaik bagi mesin kendaraan. Khususnya, saat menempuh perjalanan jarak jauh.

“Masyarakat sudah mulai sadar akan produk BBM yang berkualitas dan sesuai untuk mesin kendaraan dengan teknologi saat ini. BBM dengan RON 98 untuk Pertamax Turbo dan RON 92 untuk Pertamax,” tambahnya.

Salatiga Catat Rekor Kesembuhan Pasien Covid-19

Peningkatan konsumsi Pertamax Series juga diikuti dengan peningkatan konsumsi BBM berkualitas jenis gasoil yakni Pertamina Dex dan Dexlite.

“Pertamina Dex meningkat 119% dari semula 12 KL per hari menjadi 27 KL per hari. Sementara Dexlite meningkat sebesar 71% dari 6 KL per hari menjadi 11 KL per hari,” terang Marthia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.