Liga 3 Belum Pasti, PSISa Salatiga Justru Gelar Uji Coba

Salah satu kontestan Liga 3 Zona Jateng, PSISa Salatiga, urung meliburkan pemain meski kapan bergulirnya kompetisi hingga kini belum pasti.

Liga 3 Belum Pasti, PSISa Salatiga Justru Gelar Uji Coba Para pemain mengikuti seleksi pemain PSISa Salatiga di Lapangan Krida Taruna, Ledok, Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (11/9/2020). (Semarangpos.com-MO PSISa Salatiga)

Semarangpos.com, SEMARANG — Nasib kompetisi Liga 3 rupanya hampir sama dengan dua kompetisi di atasnya, yakni Liga 1 maupun Liga 2 yang belum pasti kapan bakal digulirkan.

Kendati demikian, tim asal Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), PSISa tak buru-buru membubarkan atau meliburkan pemain. Tim berjuluk Laskar Ganesh aitu tetap menggelar persiapan dan bahkan berencana menggelar uji coba, akhir pekan ini.

Direktur Teknik PSISa Salatiga, Andreas Tri Widagdo, mengaku timnya memang tidak mau buru-buru meliburkan pemain. Timnya tetap menggelar latihan sekaligus melakukan seleksi pemain.

PSISa Salatiga Banjir Tawaran Uji Coba

“Hari ini [Senin, 5 Oktober 2020] juga ada pemain asal Kendal yang ikut seleksi. Kita terima sambil melihat kualitasnya,” ujar Andreas kepada wartawan di Salatiga, Senin.

Andreas mengatakan materi latihan yang diberikan tidak dalam porsi berat. Latihan untuk para pemain masih bersifat fun. Tujuannya tak lain agar chemistry antarpemain semakin kuat. Selain itu juga memahami materi serta taktik yang diberikan tim pelatih.

“Secara umum pemain sudah saling mengenal, tapi kita ingin ini tidak hanya mengenal nama. Tapi juga karakter dan gaya permainan di lapangan. Ini baru dua pekan latihan. Semakin bersama di lapangan, maka akan terbentuk pola yang baik,” jelasnya.

Sementara disinggung terkait rencana uji coba, Andreas mengaku telah menjadwalkan dengan tim lokal. Rencana, PSISa Salatiga akan melakukan uji coba dengan tiga hingga empat tim lokal guna memahami tactical tim.

Liga 1 Batal, PSIS Semarang Liburkan Pemain

“Setelah itu, kita jajal melawan tim sekelas atau yang sama-sama akan berlaga di Liga 3,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam latihan di Lapangan Damatex, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga itu dua pemain senior yakni Wahyu Wijiastanto dan Andrid Wibowo tidak hadir. Meski demikian, Andreas tidak mempermasalahkannya.

“Mereka tetap berkomunikasi dengan pelatih dan manajemen,” ujar pria yang juga menjabat sebagai asisten pelatih PPLP Sepak Bola Jateng itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.