Lukis Sosok Dayang-Dayang di Alas Ketonggo Ngawi, Adik Sara Wijayanto Malu-Malu

Wisnu Hardana, lelaki berkemampuan supranatural yang juga adik Sara Wijayanto langsung terpesona saat menelusuri Kali Tempur, Alas Ketonggo, Ngawi, Jatim.

Lukis Sosok Dayang-Dayang di Alas Ketonggo Ngawi, Adik Sara Wijayanto Malu-Malu Adik Sara Wijayanto yang bernama Wisnu Hardana menggambar berbekal kemampuan indigonya. (Youtube—Sara Wijayanto)

Semarangpos.com, NGAWI – Reaksi malu-malu kucing ditunjukkan adik dari Sara Wijayanto saat menelusuri Kali Tempur, Alas Ketonggo, Ngawi, Jawa Timur. Hal itu terjadi karena, laki-laki dengan nama Wisnu Hardana itu melukis sosok dayang-dayang yang memiliki rupa menawan.

Wisnu diajak sang kakak, Sara Wijayanto, untuk membantu menggambarkan makhluk halus yang mereka temui di tempat yang terkenal sakral itu. Alas Ketonggo dipercaya menjadi tempat petilasan Prabu Brawijaya V yang saat itu ingin bertapa di Gunung Lawu.

Mereka tidak hanya berdua. Karena, suami Sara alias Demian Aditya juga ikut tampil dalam vlog aktris itu. Keseruan diabadikan dalam sebuah vlog bertajuk DMS Napak Tilas Alas Ketonggo (14/1/2020).

Pocong Gentayangan Gegerkan Warga Purbalingga

Ditemani oleh juru kunci bernama Suyitno, mereka menapak tilas perjalanan Prabu Brawijaya V di Alas Ketonggo itu. Mereka bertiga diajak lelaki tua itu menelusuri sebuah sungai bernama Kali Tempur.

Sebelum mengunjungi sungai itu, mereka bertiga diajak Suyitno mengunjungi sebuah bangunan seperti pendapa kecil. Menurut si juru kunci, tempat tersebut dulunya untuk para penjaga Prabu Brawijaya yang sedang bertapa.

Dayang Mandi di Sungai

Hanya mampir sebentar, mereka langsung menuju Kali Tempur yang menjadi salah satu jejak petilasan Prabu Brawijaya V. Jika memiliki kemampuan indigo, menurut Suyitno, mereka bisa melihat para dayang yang sedang mandi di sungai tersebut.

Ini Dia Spot Wajib Bila Berlibur ke Kota Lama Semarang

Baru turun melalui tangga, Wisnu dan Sara langsung melihat dayang-dayang di atas pepohonan. “Kali Tempur ini tempat siram jamas sebelum bertapa,” ungkap si juru kunci kepada Sara dan tim.

“Jadi beliau mandi dulu di sini ya Pak? baru setelah itu pergi untuk semadi di atas ya Pak,” jelas Sara seperti yang terpantau Semarangpos.com, Jumat (5/6/2020).

Wisnu yang sepertinya sudah tidak sabar. Ia ingin segera menuangkan penglihatannya ke dalam sebuah lukisan. Sebelumnya, mereka sudah meminta izin kepada Suyitno jika Wisnu ingin memudahkan para penonton vlog Sara dengan menggambar makhluk yang ada di sungai tersebut.

Indah Namun Berbahaya, Yuk Intip White Canyon di Grobogan…

Benar saja, setelah diizinkan, Wisnu langsung menuju area bawah dekat dengan sungai. “Tadi banyak yang di atas. Perempuan gitu, boleh kesitu kan Pak?” tanya Wisnu meminta izin yang langsung dijawab dengan anggukan kepala oleh si juru kunci.

Banyak Dayang-Dayang

Adik Sara itu mengaku sangat penasaran dengan sosok perempuan seperti dayang-dayang di sungai yang membelah Alas Ketonggo Ngawi itu. Namun ia juga bingung saking banyaknya makhluk tak kasat mata di tempat itu. Sara langsung menenangkan sang adik dan memintanya untuk mengikuti suara hatinya.

“Terserah Wisnu, mau sosok kakek duduk bertapa di sini atau perempuan yang banyak itu? Boleh kok” ungkapnya kepada sang adik. Setelah mendengar ucapan sang kakak, Wisnu mengaku ingin menggambar sosok dayang-dayang tersebut.

Disbudpar Kota Semarang Tunjukkan Cara Berwisata Saat New Normal  

Wisnu menggambar dengan serius. Setelah selesai, ia langsung menunjukkan hasil lukisannya kepada sang kakak dan Demian. Sambil menunjukkan hasil gambarannya, ia selalu tersenyum. Terlihat seorang perempuan yang menurut kakak beradik berkemampuan indigo itu memiliki paras yang sangat cantik. Wisnu juga merasa ingin menari saat melihat para dayang itu.

“Dari atas, itu rambutnya bagus dan panjang. Selendangnya juga warna-warni gitu,” ungkap Sara yang diiyakan oleh sang adik. Menurut mereka, para dayang-dayang tersebut bukan hanya berparas cantik tetapi juga berpenampilan elegan.

Karena Wisnu dan Sara seperti seseorang yang kagum, Demian merasa iri karena hanya dirinya yang tidak bisa melihat wujud para dayang itu. “Pokoknya cantik, bukan buatan gitu lo,” ungkap aktris tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.