Indah Namun Berbahaya, Yuk Intip White Canyon di Grobogan…

Wisata Tugulasi atau masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama keren White Canyon patut disinggahi wisatawan yang singgah di Grobogan.

Indah Namun Berbahaya, Yuk Intip White Canyon di Grobogan… Tebing Tugulasi atau disebut juga sebaga White Canyon di Desa Mrisi, Kecamata Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Instagram—wahyu.pas)

Semarangpos.com, PURWODADI — Wisata Tugulasi atau masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama keren White Canyon patut disinggahi. Destinasi yang terletak di Kabupaten Grobogan itu menyajikan pemandangan yang indah namun juga berbahaya.

Seperti namanya, White Canyon, adalah wisata yang mengandalkan pemandangan alam tebing yang menjulang tinggi. Namun, tebing tersebut terbentuk karena faktor penambangan yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu.

Destinasi wisata yang terkenal sebagai Green Canyon-nya Grobogan itu menyuguhkan pemandangan yang eksotis. Apalagi warnanya yang unik yaitu putih keemasan, semakin menarik perhatian wisatawan.

Gadis Indigo Ungkap Perbedaan Kanjeng Ratu Kidul dengan Nyi Roro Kidul

Seperti yang dihimpun Semarangpos.com dari berbagai sumber, Jumat (29/5/2020), wisata yang menyajikan keindahan alam itu berlokasi di Desa Mrisi, Kecamata Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. White Canyon ini berjarak 30 km dari arah Kota Purwodadi.

Para pengunjung tidak disarankan mengendarai mobil saat ingin mengunjungi White Canyon. Hal itu disebabkanakses menuju destinasi wisata tersebut terhitung berbahaya. Jalannya kecil, berbatu dan berkelok-kelok.

Berpotensi Longsor

Saat mengunjungi tebing tersebut, pengunjung diharapkan untuk berhati-hati. Karena, tebing di White Canyon berdiri tegak tanpa ada tanaman yang menahan. Hal itu bisa membuat tebing berpotensi longsor.

Itulah mengapa disebut indah namun berbahaya. Para penggemar fotografi yang ingin mengabadikan keindahaan White Canyon, direkomendasikan untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut pada sore hari. Perpaduan tebing yang eksotis dengan kondisi pencahayaan yang kerap disebut golden hour, membuat hasil foto akan lebih aestetik.

Wali Kota Semarang Jadi Tua, Netizen Bilang Mirip Dumbledore

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang lain. Seperti ratusan kelelawar yang berterbangan masuk ke dalam lubang yang ada di tebing.

Saat mengunjungi White Canyon, pastikan menggunakan masker dan sepatu yang kuat. Hal itu dikarenakan aktivitas penambangan yang masih aktif. Pengunjung akan menemui para pekerja tambang jika berkunjung pada siang hari.

Untuk harga tiket, pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Karena memang pada awalnya, tempat tersebut bukan sebuah destinasi wisata melainkan lokasi penambangan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.