Mampir ke Rumah Ganjar Sebelum Terima Rekomendasi Cawali Solo, Gibran Salat Jumat & Dihadiahi Kaus

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mendapat rekomendasi sebagai calon wali kota atau cawali pada Pilkada Solo 2020.

Mampir ke Rumah Ganjar Sebelum Terima Rekomendasi Cawali Solo, Gibran Salat Jumat & Dihadiahi Kaus Gibran Rakabuming Raka menunjukkan kaus yang diberikan Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang, Jumat (17/7/2020). (Semarangpos.com-Humas Ganjar Pranowo)

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon wali kota atau Cawali Solo pada Pilkada 2020, Gibran Rakabuming Raka, singgah ke kediaman Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, sebelum datang ke Kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (17/7/2020).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu datang ke Kantor DPD PDIP Jateng, atau Panti Marhaen untuk menerima rekomendasi cawali pada Pilkada 2020.

Di kediaman Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Gibran sempat melaksanakan salat Jumat.

DPP PDIP Dikabarkan Rekomendasi Gibran dan Teguh untuk Pilkada Solo

Ditanya awak media alasan singgah ke rumah Ganjar Pranowo, Gibran yang mendapat rekomendasi cawali Solo menyisihkan Achmad Purnomo mengaku tidak ada maksud dan tujuan khusus.

“Silaturahmi saja. Sambil mampir salat Jumat,” ujar Gibran di Panti Marhaen, Jumat.

Di Puri Gedeh, Gibran yang ditemani calon wakil wali kota, Teguh Prakosa, sempat dijamu makan siang oleh Ganjar.

“Siapa pun yang datang ke sini saya jamu. Termasuk mas Gibran,” ujar Ganjar.

Seusai makan siang, Ganjar dan Gibran pun melakukan percakapan secara tertutup. Keduanya perbincang di ruangan khusus milik Gubernur Jateng.

Rasio Tes Covid-19 di Jateng Terendah Se-Jawa Versi WHO, Ini Tanggapan Dinkes Jateng…

Setelah pembicaraan usai, mereka keluar. Ganjar kemudian memberikan cinderamata kepada Gibran berupa sebuah kaus bertuliskan, ‘Kitaorang Basodara Kecuali dengan Corona’.
Sementara itu, Ganjar mengaku tidak ada obrolan khusus dengan Gibran selama perjamuan itu, Ia hanya menanyakan tentang kesiapan Gibran maju di Pilkada Solo dan solidaritas partai berlambang kepala banteng.

“Solidaritas partai harus dikumpulkan lagi, kaena sudah ada keputusan dari ibu ketua umum. Tegal lurusnya kita buktikan. Itu paling penting,” tutur Ganjar.

Ganjar juga meminta Gibran untul merangkul semua kelompok, terutama saat kampanye. Apalagi, kampanye pilkada kali ini situasinya berbeda dengan pilkada sebelumnya karena masih pandemi Covid-19.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.