Mantap! GeNose Sudah Bisa Diakses Stasiun Pekalongan & Cepu

PT KAI Daops IV Semarang menambah layanan pemeriksaan GeNose C19 di dua stasiun di wilayahnya, yakni Stasiun Pekalongan dan Stasiun Cepu.

Mantap! GeNose Sudah Bisa Diakses Stasiun Pekalongan & Cepu GeNose C19 buatan UGM dipercaya mampu mendeteksi virus corona atau Covid-19 dalam waktu singkat. (ugm.ac.id)

Semarangpos.com, SEMARANG — PT KAI Daops IV Semarang menambah layanan pemeriksaan Covid-19 dengan GeNose C19 di dua stasiun di wilayah kerjanya mulai Selasa (30/3/2021). Kedua stasiun itu yakni Stasiun Pekalongan dan Stasiun Cepu.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan sebelumnya pemeriksaan Genos C19 di wilayah Daops IV Semarang hanya terdapat di tiga stasiun yakni Semarang Tawang, Poncol, dan Tegal.

Dengan penambahan ini, praktis ada lima stasiun di wilayah PT KAI Daops IV Semarang yang bisa melayani pemeriksaan GeNose C19.

Baca juga: Hasil GeNose 208 Penumpang di Stasiun Tawang Positif Covid-19

“Khusus wilayah PT KAI Daops IV Semarang, mulai 30 Maret 2021 jumlah pelayanan GeNose C19 ada lima stasiun. Kelima stasiun itu yakni Stasiun Tawang, Poncol, Tegal, Pekalongan, dan Cepu,” ujar pria yang akrab disapa Kris itu, Senin (29/3/2021).

Kris menambahkan penambahan stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 ini merupakan komitmen PT KAI dalam memberikan pelayanan ke pelanggan. Hasil pemeriksaan GeNose C19 merupakan salah satu syarat bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan jarak jauh dengan kereta pada masa pandemi.

“Hingga 28 Maret 2021, PT KAI Daops IV Semarang telah melayani sekitar 22.832 penumpang dalam pemeriksaan GeNose C19. Masyarakat sangat antusias dengan produk ini [GeNose]. Hal itu karena prosesnya yang mudah, cepat, nyaman, dan harga terjangkau, yakni Rp30.000,” ujarnya.

21 Stasiun

Sementara itu, selain dua stasiun di wilayah PT KAI Daops IV Semarang, total ada 19 stasiun lagi yang mulai melayani pemeriksaan dengan alat yang diciptakan akademisi UGM Jogja itu per 30 Maret nanti.

Baca juga: Banyak Pedagang Pasar di Tegal Tolak Vaksin Covid-19

Ke-19 stasiun itu yakni Stasiun Banjar, Tasikmalaya, Jatibarang, Gombong, Kebumen, Sidareja, Kroya, Wates, Klaten, Purwosari, Blitar, Kediri, Tulungagung, Kertosono, Nganjuk , Lamongan, Mojokerto, Kalisetail, dan Probolinggo.

“Dengan adanya penambahan ini, total jumlah stasiun yang saat ini bisa melayani GeNose C19 menjadi 44 stasiun. Sebelumnya, hanya ada 23 stasiun yang melayani,” jelas Kris.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.