Tutup Iklan

Masih Zona Oranye Covid-19, Semarang Bakal Buka Kembali Bioskop

Pemerintah Kota Semarang berencana membuka kembali bioskop pada masa pandemi Covid-19 meski pun risiko persebaran Covid-19 masih terbilang sedang.

Masih Zona Oranye Covid-19, Semarang Bakal Buka Kembali Bioskop Ilustrasi bioskop. (Youtube)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota atau Pemkot Semarang berencana membuka kembali bioskop. Meski pun hingga saat ini persebaran Covid-19 di Kota Semarang masih terbilang sedang atau masuk kategori zona oranye.

Data yang disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 di laman covid-19.go.id/peta-risiko per Jumat (16/10/2020), Semarang masih masuk zona risiko persebaran Covid-19 sedang atau zona oranye.

Sementara jumlah kasus positif Covid-19 di ibu kota Jateng itu, hingga kini mencapai 9.224 orang. Perinciannya, 474 orang masih dirawat, 7.897 orang dinyatakan sembuh, dan 853 meninggal dunia.

Menyaru Pengemudi Ojek Online, 2 Pria di Semarang Lakukan Pencurian di Rumah Kosong

Meski demikian, kondisi itu rupanya tak menyurutkan keinginan Pemkot Semarang untuk membuka kembali bioskop. Namun, jika nanti bioskop dibuka Pemkot Semarang meminta untuk diterapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Pejabat Sementara (Pj.) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, mengatakan pembukaan bioskop ini sebagai salah satu upaya menggerakkan perekonomian.

Menurut dia, izin akan diberikan kepada bisokop yang sudah memenuhi berbagai persyaratan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Pengelola bioskop mengajukan izin ke Disbudpar, kemudian akan dicek penerapan protokol kesehatannya dan dievaluasi,” kata Tavip dikutip dari laman berita Antara, Kamis (15/10/2020).

Rencana, lanjut Tavip, tidak semua biskop akan diberi izin buka kembali sekaligus. Hanya ada beberapa bisokop yang diizinkan buka, sementara sisanya menunggu hasil evaluasi dari tim Satgas Covid-19 setempat.

Manfaatkan Aplikasi HP untuk Judi, Sopir Truk di Grobogan Diciduk Polisi

Ia menyebut ada beberapa yang menjadi perhatian dalam pengoperasian kembali bioskop, seperti penataan tempat duduk, toilet, hingga petugas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Abdul Hakam, menambahkan beberapa hal yang perlu diperhatikan juga dalam operasional bioskop yakni ventilasi, durasi, serta, jarak antarpenonton.

“Sudah disampaikan, nanti akak kami evaluasi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.