Tutup Iklan

Mesin Pertamini Kebakaran, 6 Ruko di Pekalongan Hangus

Sebuah mesin pengisi bahan bakar minyak (BBM), Pertamini, di Kabupaten Pekalongan kebakaran dan menyebabkan ruko di sekitarnya turut terdampak.

Mesin Pertamini Kebakaran, 6 Ruko di Pekalongan Hangus Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang membakar mesin pertamini di Desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Kamis (31/12/2020). (Semarangpos.com-Humas Polres Kabupaten Pekalongan)

Semarangpos.com, PEKALONGAN – Kebakaran dahsyat terjadi di Desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (31/12/2020) siang. Sebuah mesin pertamini kebakaran dan menyebabkan enam bangunan toko atau ruko di sekitarnya turut dilahap si jago merah.

Kapolres Pekalongan, AKBP Darno, melalui Kapolsek Wiradesa, AKP Agus Suliswiantoro, mengatakan kebakaran mesin pertamini tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kami menerima laporan kebakaran itu dan langsung mendatangi lokasi. Sesampainya di lokasi, api sudah membesar dan membakar ruko yang ada di sekitarnya,” ujar Agus dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Jumat (1/1/2021).

Duh, Sudah 33 Polisi di Jateng Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Agus mengatakan dari hasil olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan terhadap para saksi diketahui kebakaran tersebut bermula saat pemilik mesin pertamini, SR, 35, hendak mengisi ulang mesin pengisi bahan bakar miliknya.

“Setelah memasang selang pompa untuk menyedot bensin dari jeriken, SR mencolokkan kabel pompa ke sakelar. Setelah kabel pompa terpasang, muncul percikan api dari kabel dan langsung menyambar Pertalite [bahan bakar minyak]. Seketika mesin pertamini terbakar,” tutur Agus.

Korban yang mengetahui adanya api itu pun langsung melarikan diri dan meminta tolong warga untuk memadamkannya. Beberapa warga pun langsung menghubungi aparat kepolisian dan petugas pemadam kebakaran.

Selang beberapa lama, api pun sanggup dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

“Akibat kejadian itu korban mengalami luka bakar ringan. Selain itu, kerugian materiel diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ujar AKP Agus.

Gudang Pakan Ternak di Salatiga Kebakaran, Kerugian Capai Rp500 Juta

Agus pun mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap segala potensi kebakaran agar kejadian tersebut tidak terulang.

“Periksa lagi jaringan listrik di rumah atau tempat usaha. Jika ada masalah segera diperbaiki. Selain itu, sediakan alat pemadam api ringan [APAR] untuk penanganan dini jika terjadi kebakaran.”

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.