Muktiharjo Berlubang, DPU Kota Semarang Gercep

Kerusakan jalan akibat banjir dikeluhkan warga Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kota Semarang, direspons cepat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Semarang.

Muktiharjo Berlubang, DPU Kota Semarang Gercep Jalan rusak di Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Facebook—MIK Semar)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kerusakan jalan akibat banjir dikeluhkan warga Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tidak menunggu lama, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Semarang melakukan gerak cepat (gercep) memperbaiki jalan berlubang itu.

Hal tersebut bermula saat seorang pengguna Facebook bernama Ingeline Widianna mengunggah informasi tentang kondisi jalan di Kelurahan Muktiharjo ke laman grup MIK Semar, Senin (9/3/2020).  “Mohon diperhatikan jalan di Muktiharjo. Sudah ditambal gegara banjir jadinya rusak lagi,” tulisnya.

Dalam unggahannya ia memaparkan efek pemasangan pipa yang menyebabkan jalan menjadi rusak. “Jalannya jadi mletek semua,” keluhnya.

Rektor Unnes Dituntut Bayar Ganti Rugi Rp5,05 Miliar

Ingeline juga menyertakan bukti foto saat mencurahkan isi hati (curhat) di grup warga Kota Semarang itu. Terlihat kondisi jalan yang sudah pecah-pecah. Di beberapa titik aspal, terlihat juga lubang yang menganga lebar.

Warganet pun langsung meramaikan kolom komentar unggahan Ingeline itu. Ternyata mereka juga merasa jalan di kawasan Muktiharjo menjadi rusak sejak ada proyek penanaman pipa.

“Saya tiap hari lewat situ, kontruksi jalan cor beton kalau sampai retak atau miring fix tanah amblas di bagian bawah,” komentar pemilik akun Ardha Bob.

Gadis Indigo Disambut Monyet Sunan Kalijaga di Gua Kreo

Ardha juga mengungkapkan beberapa alasan yang menyebabkan jalan kawasan Muktiharjo rusak parah. Menurutnya faktor galian proyek, banyaknya pabrik, atau menjadi akses lewatnya alat berat bisa mempengaruhi kondisi jalan.

“Yang saya heran cuma jalan di sepanjang Muktiharjo yang amblas. Jalan sepanjang Ngablak aman,” tambahnya.

“Kayaknya jalan di situ mulai retak atau amblas semenjak ada proyek penanaman pipa beberapa waktu lalu,” papar pemilik akun @Dwie Budhi Sunaryo.

Proyek Tanam Pipa

Pemilik akun Mas Bay juga ikut berkomentar. “Sedih kalau ngerasakne Muktiharjo. Lama-lama jadi kali kayaknya,” tulisnya

“Mungkin juga karena banjir tiap tahun. Ditambah proyek galian pemasangan tanam pipa, jalan beton jadi cepat rusak,” ungkap pemilik akun Shinta Ariditya Perbawa.

Anggota grup MIK Semar juga berkomentar dengan menandai akun milik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Mereka berharap jalanan tersebut segera diperbaiki.

Semburan Lumpur Grobogan Dikhawatirkan Separah Lapindo Sidoarjo

Seperti akun Ismail Sholeh New yang bercerita betapa kawasan tersebut sudah sering dikeluhkan warga. “Monggo Pak @Hendrar Prihadi Hendi Real, Muktiharjo dan sekitarnya sering muncul,” tulisnya.

Untungnya, Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang langsung bergerak cepat. Mereka segera memperbaiki jalan yang berlubang di daerah Muktiharjo.  Para pekerja DPU langsung melakukan pengaspalan.

Kawasan Muktiharjo sudah diaspal. (Facebook.com-MIK Semar)
Kawasan Muktiharjo sudah diaspal. (Facebook.com-MIK Semar)

Terbukti dalam unggahan Ingeline Widianna di grup Facebook MIK Semar, Selasa (10/3/2020). Ia memposting foto kondisi jalanan yang sudah diaspal.

“Langsung direspons lur. Jalanan Muktiharjo yang rusak sudah di aspal,” tulisnya. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang bersangkutan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.