Nikmatnya Sensasi Keliling Dunia di Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia merupakan objek wisata berupa taman bunga yang terletak di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Nikmatnya Sensasi Keliling Dunia di Taman Bunga Celosia Anjungan Jepang di Taman Bunga Celosia diambil dari unggahan Instagram Suryanto, Jumat (27/12/2019). (Instagram - @boy_soer)

Semarangpos.com, UNGARAN – Bisa berlibur keliling dunia memang dambaan banyak orang. Namun membutuhkan biaya besar untuk dapat mewujudkannya. Ingin merasakan sensasi keliling dunia tanpa harus merogoh kocek dalam? Taman Bunga Celosia bisa jadi alternatif.

Taman Bunga Celosia merupakan salah satu dari sekian banyak wisata kekinian yang ada di Jawa Tengah. Letaknya di Jl Gedungsongo Km 5 Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 40 menit dari Ungaran.

Pada awalnya tempat ini merupakan ladang bunga gerbera. Karena banyak wisatawan yang mampir dan berfoto di ladangnya, sang pemilik pun terpikir untuk membuat objek wisata berupa taman bunga. Tempat ini kemudian diberi nama Taman Bunga Celosia sebab saat itu bunga celosia merupakan tanaman yang paling banyak di tanam di sini.

Eksotisnya Lubang Sewu, Grand Canyon Ala Wonosobo

Taman ini bukan hanya sekadar menyuguhkan hamparan bunga saja, namun juga dilengkapi dengan fasilitas yang menarik di dalamnya. Salah satu yang paling menarik perhatian pengunjung adalah miniatur landmark dari berbagai negara. Landmark merupakan simbol atau ciri khas sebuah daerah yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

Pengunjung dapat merasakan sensasi keliling dunia di sini. Taman ini juga dilengkapi dengan anjungan berbagai negara seperti rumah tradisional Jepang, kincir angin Belanda, patung merlion Singapura, menara Eiffel, hingga little Korea. Taman ini juga menyediakan baju tradisional klederdracht dari Belanda, dan hanbok ala Korea.

Landmark

Selain miniatur landmark dari berbagai negara, Taman Bunga Celosia juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cocok untuk anak-anak seperti ayunan, sepeda gantung, patung berbagai karakter kartun, taman kelinci, hingga kolam renang.

Ada Masakan Rumah di Warung Koboi Baturaden

Suasana di Taman Bunga Celosia saat malam hari juga tidak kalah menarik. Saat malam hari tiba, tempat wisata ini akan dipenuhi dengan lampu dan lampion warna-warni. Di sini pengunjung dapat melihat beragam bentuk lampion seperti bunga, angsa hingga lumba-lumba.

Harga tiket masuk wisata ini cukup terjangkau yakni Rp20.000 per orang untuk hari biasa, dan Rp25.000 per orang untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Bagaimana? Sudah bisa mewakili sensasi keliling dunia, bukan?

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.