Eksotisnya Lubang Sewu, Grand Canyon Ala Wonosobo

Wonosobo memiliki segudang objek daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Lubang Sewu, Grand Canyon ala Wonosobo.

Eksotisnya Lubang Sewu, Grand Canyon Ala Wonosobo  Wisata Lubang Sewu Erorejo Wadaslintang, Wonosobo diambil dari unggahan Instagram Patrishiela Tan, Minggu (4/11/2018). (Instagram - @patrishiela)

Semarangpos.com, WONOSOBO — Wonosobo memiliki segudang objek daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Lubang Sewu yang menjadi destinasi wisata eksotis Wonosobo yang hanya bisa dinikmati pada musim kemarau. Kok bisa?

Siapa sih yang belum mengenal Grand Canyon? Grand Canyon merupakan sebuah lembah dengan tebing bebatuan besar yang berada di utara Arizona, Amerika Serikat. Pemandangan yang disuguhkan di Grand Canyon sangat memanjakan mata.

Tapi tenang saja, bagi yang ingin menikmati keindahan ala Grand Canyon namun belum memiliki cukup budget, tidak perlu khawatir. Wonosobo punya solusinya. Lubang Sewu bisa menjadi alternatif tujuan wisata alam nan eksotis.

Penjelasan BMKG Semarang Terkait Embun Upas di Dieng

Tak kalah menarik, Lubang Sewu juga memiliki batuan-batuan besar seperti tebing Grand Canyon. Lubang Sewu terletak di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Jarak tempuh ke tempat ini sekitar 45 menit dari pusat kota Wonosobo.

Ada yang menarik dari tempat wisata ini. Sebab, Lubang Sewu hanya bisa dijumpai saat musim kemarau tiba.

Siapa sangka bahwa ternyata Lubang Sewu merupakan tepian dari Waduk Wadaslintang?  Tepian ini biasa digunakan warga sekitar untuk memancing.

Batik Sawat Konon Menyeramkan Namun Bawa Berkah

Namun, saat musim kemarau datang, seketika tempat ini menjadi destinasi wisata yang estetis. Susunan bebatuan tinggi ketika air surut jadi spot foto menarik bak sedang berlibur di luar negeri.

Wonosobo dan Kebumen

Selain tebing, Lubang Sewu menyajikan indahnya Waduk Wadaslintang. Waduk ini berada di dua kabupaten, yakni Wonosobo dan Kebumen. Hamparan air waduk yang tenang dapat menghilangkan penat.

Jika cuaca cerah, pengunjung dapat menikmati sunset di sini. Awan berwarna jingga disertai pantulan cahaya matahari di air waduk menambah indahnya sore hari di Lubang Sewu.

Suporter Ingin PSIS Semarang Bermarkas di Yogyakarta

Lubang Sewu dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang lengkap seperti gazebo, musala, dan toilet umum. Jika pengunjung merasa lapar, terdapat banyak warung makan yang menyajikan makanan khas Wonsobo di sekitar Waduk Wadaslintang.

Harga tiket masuk ke Lubang Sewu mulai dari Rp10.000 per orang. Jika menggunakan kendaraan pribadi, siapkan tarif parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Terjangkau bukan?

Apakah kamu tertarik mengunjungi wisata ini?

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.