Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Langsung Pemakaman Bob Hasan

Upacara militer pemakaman jenazah Muhammad Hasan atau Bob Hasan dilaksanakan di dipimpin Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Langsung Pemakaman Bob Hasan Pemakaman Ketua PB PASI Bob Hasan di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (1/4/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, UNGARAN — Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Rabu (1/4/2020), memimpin langsung upacara pemakaman jenazah Muhammad Hasan yang lebih dikenal sebagai Bob Hasan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan di era kepemimpinan Presiden H.M. Soeharto tersebut dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto Ungaran dengan upacara kemiliteran. Suara salvo mengiringi masuknya peti jenazah almarhum yang semasa hidupnya menjadi Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) itu.

Tangkal Covid-19, Pemkot Semarang Akan Tutup Penuh Jalan Protokol

Salvo adalah istilah untuk tembakan serentak sejumlah senapan sebagai tanda penghormatan militer. Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakam almarhum dimakamkan bersama dalam satu kompleks dengan orang tuanya, Jenderal TNI Gatot Soebroto.

Pengakuan Jasa

Menurut dia, pemakaman almarhum Bob Hasan di taman makam pahlawan ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa almarhum semasa hidup. Almarhum Bob Hasan menjabat sebagai Ketua PB PASI sekaligus pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan.

“Almarhum merupakan pengusaha sukses yang banyak melakukan kegiatan sosial,” katanya. Selain itu, kata dia, semasa hidupnya almarhum juga menerima bintang tanda jasa dari pemerintah.

Pemprov Jateng Bagikan 1.000 Nasi Kotak ke Ojek Online, Ini Tujuannya…

Sementara itu, perwakilan keluarga almarhum, Suryopratomo mengatakan almarhum tidak hanya menjadi orang tua bagi anak-anaknya, namun juga para atlet dan banyak mahasiswa. “Jika para pelari berlomba-lomba mencapai finish dalam berlomba, almarhum tidak pernah mencapai finish dalam mendedikasikan hidupnya,” katanya.

Bob Hasan meninggal dunia pada 31 Maret 2020 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Almarhum wafat karena sakit kanker yang dideritanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.