Pasien Covid-19 Grobogan Meninggal Dunia di RS Telogorejo Semarang

Sempat dirawat selama beberapa hari di RS Telogorejo, Semarang, satu pasien Covid-19 dari Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Jateng meninggal dunia.

Pasien Covid-19 Grobogan Meninggal Dunia di RS Telogorejo Semarang Infografis Covid-19 Grobogan – (corona.grobogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI — Sempat dirawat selama beberapa hari di RS Telogorejo, Semarang, satu pasien Covid-19 dari Grobogan meninggal dunia. Pasien positif terjangkit virus corona jenis baru itu berinisial MT, 62, dari Curug, Kecamatan Tegowanu, Kabupateb Grobogan, Jawa Tengah.

“Pasien positif Covid-19 dari Tegowanu tersebut sebelum meninggal dunia, sempat menjalani perawatan di RS Telogorejo, Semarang,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Kamis (25/6/2020).

Pasien meninggal tersebut merupakan satu dari lima orang yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada Senin 15 Juni lalu. MT, adalah salah satu pasien positif berdasar hasil uji swab di RS Telogorejo. Untuk pasien lainnya saat ini masih menjalani perawatan. Yakni dua orang di Rumah Sakit [RS] KRMT Wongsonegoro (Ketileng) Kota Semarang dan dua lainnya di RS Ki Getas Pendowo, Kecamatan Gubug.

Ini Syarat Terakhir Bandung Bondowoso demi Nikahi Roro Jonggrang

Mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan, menurut Endang tidak ada penambahan atau nol kasus positif. Hanya kabar meninggalnya pasien positif yang dirawat di RS Telogorejo, Semarang.

“Sehingga untuk saat ini hingga Kamis, total kasus positif Covid-19 di Grobogan ada 75 orang. Rinciannya, 24 orang sembuh, 37 orang masih dirawat, kemudian pasien meninggal tambah satu sehingga total 14 orang meninggal dunia,” kata Endang.

Jumlah Kasus Melonjak

Endang berharap tidak ada penambahan kasus baru. Karena melihat dari kejadian beberapa hari sebelumnya. Setelah satu atau dua hari nol kasus, tiba-tiba jumlah kasus positif Covid-19 langsung melonjak.

Dari catatan Gugus Tugas Penanganag Covid-19 Grobogan, ada penambahan jumlah kasus positif cukup siginifikan sejak Senin (9/6/2020) hingga Rabu (24/6/2020). Dalam rentang waktu tersebut ada penambahan 52 kasus positif di Grobogan.

Gadis Indigo Ungkap Hantu yang Mendiami Pabrik Cerutu Jogja

Penambahan pasien positif Covid-19 tersebut, tambahnya, tidak terlepas dari upaya Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Grobogan dalam melaksanakan rapid test massal. Baik itu terkait hasil pelacakan dari kontak erat pasien positif maupun dari kegiatan di tempat publik.

Seperti pelaksanaan rapid test massal di Pasar Purwodadi, di Luwes Purwodadi, dan Surya Laksana Purwodadi. Demikian juga di lokasi perusahaan asing di Kecamatan Wirosari dan di tempat di mana pasien positif Covid-19 ditemukan.

“Dari pelaksanaan tersebut banyak ditemukan yang reaktif dari hasil rapid test. Kemudian ditindaklanjuti dengan hasil uji swab dan ada yang hasilnya dinyatakan positif. Untuk pasien positif langsung dirawat di ruang isolasi untuk proses penyembuhan,” pungkas Endang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.