Pasien Covid-19 Sembuh di Grobogan Sudah 245

Jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Grobogan diklaim menggembirakan seiring penambahan enam pasien sembuh, Rabu (12/8/2020).

Pasien Covid-19 Sembuh di Grobogan Sudah 245 Tujuh kecamatan di Grobogan berubah dari zona merah menjadi zona kuning pada Rabu (12/8/2020). (Instagram: dinkes_kab_grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Jumlah pasien sembuh dari deraan Covid-19 di Kabupaten Grobogan diklaim menunjukkan tren menggembirakan. Pada Rabu  (12/8/2020), tercatat penambahan enam pasien sembuh.

Dengan adanya tambahan pasien sembuh dari total kasus positif Covid-19 di Grobogan sebanyak 298 kasus, sudah ada 245 pasien sembuh. Sementara itu, pada Rabu ini, tidak ada penambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19.

“Perkembangan kasus Covid-19 pada hari ini, ada enam pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Alhamdulillah tidak ada kasus baru, sehingga total kasus masih sama yakni 298 kasus,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grobogan Endang Sulistyoningsih ketika dihubungi Rabu sore.

Mengenal Batik Kumudawati, Khas Istana Mangkunegaran

Adapun pasien sembuh sehari sebelumnya atau Selasa (11/8/2020) ada 239 orang. Kemudian, lanjut Endang, pada hari ini ada enam lagi pasien sembuh. Dengan demikian total pasien sembuh dari Covid-19 ada 245 orang.

Keenam pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Toroh, Kecamatan Grobogan, Kecamatan Penawangan, dan Kecamatan Wirosari. Di Kecamatan Toroh ada dua orang, yakni Ismail Hasan, 20, dan Yadi, 64. Lalu Kecamatan Purwodadi, Ngalimin, 51, Kecamata Wirosari, Sri Hartini, 48, Kecamatan Grobogan, Agus Waluyo, 54, dan Pujiati, 40, dari Kecamatan Penawangan.

Ada Pasien Meninggal

“Selain enam pasien sembuh dan nol kasus baru, pada hari ini ada satu pasien Covid-19 meninggal dunia, yakni Yahmin, dari Kecamatan Karangrayung,” ujar Endang.

Urban Legend di Semarang, 9 Tempat Ini Dipercaya Angker

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Grobogan tetap 298 orang. Dengan perincian, 245 orang dinyatakan sembuh, 35 orang meninggal, dan 18 orang masih dirawat.

Semakin bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh, ternyata membuat beberapa kecamatan berubah menjadi zona kuning. Semula karena masih adanya pasien Covid-19 yang menjalani perawatan, kecamatan tersebut masuk kategori zona kuning.

“Ada tujuh kecamatan dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan yang semula zona merah berubah jadi zona kuning. Yakni Kecamatan Tanggungharjo, Kedungjati, Klambu, Geyer, Tawangharjo, Kradenan, dan Kecamatan Ngaringan. Semoga 12 kecamatan lainnya segera menyusul menjadi zona kuning,” pungkas Endang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.