Pasien Covid-19 Sembuh di Salatiga Bertambah

Pasien positif terjangkit virus corona penyebab Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Salatiga, Jawa Tengah terus bertambah jumlahnya.

Pasien Covid-19 Sembuh di Salatiga Bertambah Siti Zuraidah. (Semarangpos.com-Nadia Lutfiana Mawarni)

Semarangpos.com, SALATIGA — Pasien positif terjangkit virus corona penyebab Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Salatiga, Jawa Tengah kembali bertambah. Tak tanggung-tanggung, pada Jumat (1/5/2020), empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Sebelumnya, dua pasien positif Covid-19 di Kota Salatiga juga dinyatakan sembuh. Dengan penambahan pada data terbaru, dari total 11 pasien positif, enam pasien dinyatakan sembuh. Sisanya, lima pasien masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Salatiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah, mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh pada Jumat adalah pasien kedua (laki-laki), keempat (perempuan), kelima (laki-laki), dan keenam (laki-laki). Sebelumnya, dua pasien, yakni pasien pertama (laki-laki) dan pasien ke-10 (perempuan) juga telah dinyatakan sembuh.

Semarang Punya Tumbasin.id Sebagai Solusi Belanja saat Social Distancing

Pasien kedua berjenis kelamin laki-laki yang dinyatakan sembuh Jumat selesai menjalani perawatan di RSP dr. Ario Wirawan Salatiga. Dia tertular Covid-19 lantaran berkontak erat dengan pasien pertama.

Sementara itu, pasien keempat, kelima, dan keenam selesai menjalani perawatan di RSUD Salatiga. Tiga orang tersebut merupakan warga Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir. Mereka tertular dari klaster yang sama, yakni pasien ketiga. Pasien ketiga itu dinyatakan positif Covid-19 setelah piknik ke Italia dan beberapa negara Eropa.

Tetap Wajib Waspada

“Pasien sembuh menjadi kabar baik, tapi masyarakat harus tetap waspada,” ujar Zuraidah, Jumat (1/5/2020).

Selanjutnya, pasien Covid-19 sembuh Kota Salatiga itu akan kembali ke rumah masing-masing. Bersamaan dengan kabar pasien sembuh, satu orang warga Salatiga juga dinyatakan positif Covid-19. Pasien ke-11 itu laki-laki berusia 35 tahun. Dia warga Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir.

Belanda Ngomong “Wat Will Je” ke Gadis Indigo di Rumah Harta Karun Semarang

“Pasien ke-11 tertular dari pasien kesembilan, yakni lansia tanpa gejala yang sebelumnya berhubungan dengan kasus pasien ketiga,” imbuh Zuraidah.

Data yang dirilis Pemkot Salatiga, Jumat sore ada 149 orang tanpa gejala (OTG) yang kini sedang dalam masa pemantauan. OTG merupakan klasifikasi bagi orang yang pernah berkontak erat dengan pasien positif Covid-19 namun tidak menunjukkan gejala.

Sementara itu, satu orang warga bestatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan masih menunggu hasil laboratorium. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) adalah 16 orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.