Semarang Punya Tumbasin.id Sebagai Solusi Belanja saat Social Distancing

Kota Semarang mempunyai aplikasi Tumbasin.id yang bisa menjadi solusi ketika masyarakat kesulitan berbelanja bahan makanan di tengah Covid-19.

Semarang Punya Tumbasin.id Sebagai Solusi Belanja saat Social Distancing Salah seorang karyawan Tumbasin.id yang tetap melakukan protokol kesehatan saat melakukan pengemasan bahan makanan. (Instagram—tumbas.id)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kota Semarang mempunyai aplikasi Tumbasin.id yang bisa menjadi solusi ketika masyarakat kesulitan belanja bahan makanan. Sarana tersebut menjadi pilihan yang tepat ketika harus melakukan social distancing demi mencegah Covid-19.

Aplikasi belanja tersebut diperkenalkan ke masyarakat dengan nama Tumbasin.id. Para pemuda dan mahasiswa di Kota Semaranglah yang menciptakan aplikasi tersebut. Mereka juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Tumbasin.id adalah sebuah aplikasi yang menawarkan jasa pengiriman bahan-bahan makanan langsung dari pasar tradisional. Seperti sayur, seafood, lauk-pauk, buah, jajanan, hingga sembako bisa dibeli lewat aplikasi tersebut.

Balkon Gedung Bekas Kantor Semarang Bikin Kru Billy Christian Merinding

Bahan-bahan makanan yang ditawarkan di aplikasi Tumbasin.id. (Semarangpos.com-Tumbasin.id)
Bahan-bahan makanan yang ditawarkan di aplikasi Tumbasin.id. (Semarangpos.com-Tumbasin.id)

Aplikasi tersebut akan sangat membantu masyarakat Kota Semarang di tengah pandemi Covid-19 ini. Tidak perlu keluar rumah, hanya berbekal gadget dan klik, bahan makanan yang terjamin kualitasnya sudah sampai rumah.

Tumbasin.id bisa diunduh melalui Google Play Store. Namun, Tumbasin.id hanya melayani jasa pengiriman untuk wilayah Kota Semarang.

Di dalam aplikasi, Tumbasin.id juga memberi beberapa pilihan pasar tradisional yang ada di Semarang. Jadi konsumen tetap bisa berbelanja di pasar favorit mereka.

Tak Bisa Rayakan Dugderan 2020, Ini Cara Disbudpar Semarang Obati Rindu

Beberapa pasar yang ditawarkan aplikasi Tumbasin.id. (Semarangpos.com-Tumbasin.id)
Beberapa pasar yang ditawarkan aplikasi Tumbasin.id. (Semarangpos.com-Tumbasin.id)

Pasar yang dimasukkan ke dalam aplikasi, antara lain Pasar Karangayu, Pasar Peterongan, Pasar Pedurungan, dan Pasar Bulu.

Dalam live Instagram istri Wali Kota Semarang Krisseptiana @tia_hendi, Senin (27/4/2020), ia mengajak @Tumbasin.id untuk melakukan sesi tanya jawab terkait aplikasi tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Tumbasin.id, Bayu Mahendra Saubig, adalah pembicara yang diajak Krisseptiana melakukan live Instagram bersama. Lewat siaran langsung tersebut, warganet melakukan sesi tanya jawab terkait aplikasi tersebut.

Curhat Pengemudi Ojol Salatiga, Susah Cari Order dan Sulit Masuk Kampung

Contoh sayur yang ditawarkan aplikasi Tumbasin.id plus harga. (Semarangpos.com-Tumbasin.id)
Contoh sayur yang ditawarkan aplikasi Tumbasin.id plus harga. (Semarangpos.com-Tumbasin.id)

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Bayu mengaku jika pihak Tumbasin.id selalu melakukan protokol kesehatan saat membeli bahan makanan di pasar. Ia juga mengatakan jika memakai kaus tangan dalam proses pengemasan.

Bisa Bersihkan Ikan

Lewat aplikasi Tumbasin.id, para konsumen juga bisa mengajukan permintaan khusus terkait bahan makanan yang akan dipesan. Seperti contoh, konsumen meminta ikan yang sudah dibersihkan, Tumbasin.id bisa membantu mewujudkan.

“Harganya juga lebih murah daripada supermarket,” ucap CEO Tumbasin.id seperti yang terpantau Semarangpos.com, Senin (27/4/2020).

Keseruan Pelusuran Gedung Tua Semarang oleh Gadis Indigo pada Malam Hari

Bayu juga mengatakan jika proses pembayaran dapat dilakukan via transfer atau saat bahan makanan diantar ke rumah para konsumen.

Konsumen bisa melakukan order mulai pukul 00.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB. Jika sudah melebihi jam tersebut, bahan makanan akan dikirim keesokan harinya. Pihak Tumbasin.id juga melakukan pengiriman hanya sampai pukul 11.00 WIB.

Dalam live Instagram, Bayu menambahkan jika para konsumen akan mendapatkan bonus gratis ongkir (ongkos kirim) untuk pembelian bahan makanan diatas Rp100.000.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.