Pasien Sembuh Grobogan Bertambah, Positif Covid-19 Masih Bersisa

Pasien terjangkit virus corona jenis baru pemicu Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Pasien Sembuh Grobogan Bertambah, Positif Covid-19 Masih Bersisa Infografis Covid-19 di Grobogan per tanggal 12 Mei 2020. (corona.grobogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI — Pasien terjangkit virus corona jenis baru pemicu Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah bertambah satu orang. Dengan demikian, saat ini tinggal satu pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit.

“Alhamdulillah hari ini satu lagi pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh berdasar hasil uji swab. Pasien sembuh adalah pria berinisial Ed, 38, warga Purwodadi,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih kepada wartawan, Selasa (12/5/2020).

Dengan RD sembuh, saat ini, tinggal satu pasien positif Covid-19 Grobogan yang masih dirawat di RSUD Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari. Pasien tersebut seorang pria berinisial Ng, 56, warga Rejosari, Kecamatan Grobogan.

Meninggal Bermukena di Kamar, Gadis Jepara Diduga Dibunuh

“Pasien ED menjalani perawatan di RS Ki Ageng Selo setelah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 2 Mei 2020. Setelah dilakukan uji swab dua kali berturut-turut hasilnya negatif,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo.

Peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (corona.grobogan.co.id)
Peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (corona.grobogan.co.id)

Pasien ED termasuk cepat proses kesembuhannya. Karena tambah Slamet ada beberapa pasien yang dirawat hingga 35 hari. Pasien tersebut Ny T, dari Kecamatan Karangrayung yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Mengenai satu pasien yang masih dirawat di RS Ki Ageng Selo, Slamet, mengatakan kondisinya juga sudah bagus. Pasien berinisial Ng tersebut juga sudah menjalani uji swab.

PNS Salatiga Positif Covid-19, Kompleks Balai Kota Disterilkan

“Semoga dalam waktu dekat sudah ada hasil uji swabnya pasien Ng. Yang bersangkutan dirawat di RSUD Ki Ageng Selo, Wirosari mulai 5 Mei 2020,” kata Slamet.

Selama dua hari sudah ada tujuh pasien di Grobogan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pada Senin (11/5/2020) ada enam pasien positif corona jenis baru dari Kecamatan Karangrayung yang dinyatakan sembuh.

Dirawat di RSUD

Mereka adalah  adalah S, warga Desa Sumberjosari. Kemudian lima orang lainnya dari Desa Sendangharjo, yaitu Ny. T, Ny. FS, Ny. R, Ny. D, dan tuan R. Keenam pasien tersebut selama ini menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi, Grobogan, Jateng.

Kantor Pos Besar Semarang Nan Sarat Sejarah

Sebelumnya juga ada tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Ketiga pasien tersebut adalah Ny. S, warga Bangsri, Kecamatan Geyer. Kemudian YA warga Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, serta bayi berusia satu bulan dari Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo.

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan berdasar data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ada 14 orang. Sebanyak 10 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu pasien masih menjalani perawatan.

Kemudian ada tiga pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Mereka P dari Kecamatan Godong,  S dari Kecamatan Gubug, dan Yr dari Kecamatan Brati.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.