PDIP Umumkan Rekomendasi Pilkada 2020 Mulai Pekan Depan

PDIP akan mengumumkan hasil rekomendasi untuk pasangan calon (paslon) yang diusung pada Pilkada serentak 2020 mulai pekan depan.

PDIP Umumkan Rekomendasi Pilkada 2020 Mulai Pekan Depan Ketua Bapilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto. (dok. Solopos)

Semarangpos.com, SEMARANGPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan hasil rekomendasi pasangan calon (paslon) yang diusung pada Pilkada serentak 2020 mulai pekan depan.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDIP, Bambang “Pacul” Wuryanto, kepada wartawan di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Kota Semarang, Sabtu (15/2/2020).

“Rekomendasi [paslon Pilkada 2020] tahap pertama akan kita umumkan pekan depan. Ada 45 rekomendasi yang kita luncurkan di tahap satu nanti,” ungkap Bambang.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jateng itu menyebutkan rekomendasi nanti akan diumumkan secara bertahap. Jika tahap pertama diumumkan pekan depan, maka tahap kedua diumumkan pada pekan pertama bulan Maret dan tahap ketiga atau pamungkas diumumkan pada pekan terakhir bulan Maret nanti.

Bambang Pacul Pimpin PDIP Jateng Lagi

“Jadi nanti H-6 [enam bulan] sebelum coblosan [23 September 2020], kita sudah clear. Seluruh rekomendasi sudah kita umumkan. Tinggal, langkah selanjutnya kita persiapkan strategi pemenangannya,” jelas Bambang.

Bambang tidak menjelaskan secara detail paslon di daerah mana sajakah yang akan diberikan rekomendasi PDIP pada tahap pertama. Ia hanya menyebut tahap pertama, kemungkinan rekomendasi akan diberikan kepada paslon yang persiapannya menghadapi Pilkada 2020 sudah matang.

“Bisa jadi nanti tahap pertama rekomendasi diberikan pada daerah yang paslonnya sudah berpeluang besar menang. Mungkin daerah yang diikuti petahana [Kota Semarang, Grobogan, dan Wonogiri]. Pastinya, dari sekian banyak daerah yang menggelar pilkada, Jateng ada,” tuturnya.

Puan Maharani Dapat Gelar Doktor HC dari Undip, Netizen Penasaran…

Terpisah, Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP, Puan Maharani, meminta seluruh kader PDIP di Jateng untuk menerima keputusan partai dengan lapang dada.

“Saya enggak mau ada yang setengah kopling. Siapa pun yang dapat rekomendasi, semua harus siap memperjuangkan. Saya optimistis Jateng tetap menjadi kandang banteng. Kita targetkan kemenangan di Jateng 75%,” tutur Puan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.