Pegawai LP Narkotika Nusakambangan Dilatih Babinsa

Pegawai LP Kelas IIA Narkotika di Nusakambangan mendapatkan pelatihan kedisiplinan dari para bintara pembina desa alias babinsa Kodim 0703 Cilacap.

Pegawai LP Narkotika Nusakambangan Dilatih Babinsa Babinsa Kondim 0703 sedang melatih pegawai Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II A Narkotika di Nusakambangan diambil dari laman Pemerintah Kabupaten Cilacap, Minggu (23/8/2020). (cilacapkab.go.id)

Semarangpos.com, CILACAP — Pegawai Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Narkotika di Nusakambangan mendapatkan pelatihan kedisiplinan dari Kodim 0703 Cilacap. Para petugas LP Narkotika Nusakambangan dilatih oleh para instruktur yang terdiri atas bintara pembina desa alias babinsa.

Bukan sembarangan bintara pembina desa. Pelatihan itu menghadirkan tiga babinsa yang diklaim sebagai yang terbaik di lingkungan Kondim 0703. Mereka adalah Serma Puryanto, Serka Yatiman, dan Serka Achmad Nurcholis.

Pembinaan fisik mental disiplin (FMD) itu yang diikuti 35 pegawai LP Narkotika Nusakambangan itu digelar di Kompleks LP Narkotika itu, Sabtu (22/8/2020). Seusai pembinaan FMD itu, kinerja petugas dalam melaksanakan tugas di LP Narkotika tersebut diharapkan meningkatkan.

Bawakan Nasi Jagung buat Ganjar, Bunga Salsabila Bawa Pulang Laptop

Dilansir laman resmi Kabupaten Cilacap, acara pelatihan ini dihadiri Kepala LP Narkotika Kelas AII Hasan Basri, Kasi ADM Kamtib Lapas Narkotika Tarmono, dan Kabid Pembinaan Purwadi.

Kepala LP Narkotika Nusakambangan Hasan Basri mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk menyegarkan kembali fisik, mental, dan disiplin. Sehingga, ketika menjalankan tugas sebagai pegawai penjara itu lebih percaya diri.

Babinsa Kodim Cilacap Latih Petugas Lapas Narkotika Kelas II Nusakambangan

Dilarang Main-Main

Ia juga berharap semua peserta melakukan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, dan ikhlas, serta tidak ada yang ogah-ogahan dalam melakukan kegiatan tersebut.  “Jangan main-main karena nantinya akan kelihatan hasilnya mana yang main-main dan yang serius,” sambungnya.

Baru 30% Rampung Dilukis, Mural di Purworejo Sudah Jadi Spot Selfie  

Sementara itu, Babinsa Kodim 0703 Cilacap menyampaikan beberapa materi latihan yang diberikan kepada para peserta meliputi pembentukan karakter, latihan dasar baris berbaris (PBB), peraturan penghormatan militer (PPM), dan wawasan kebangsaan.

Serma Puryanto selaku koordinator pelatihan mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di lapangan. Selain itu, dengan kegiatan ini akan menjadi inisiator yang mampu memberikan solusi terbaik.

“Pelatihan ini diharapkan menjadi bekal bagi para peserta selaku petugas keamanan Lapas dan sebagai modal dasar dimana akan terbentuk fisik, mental yang prima, dan disiplin yang tinggi. Sehingga mampu tercipta SDM [sumber daya alam] yang lebih baik. Harapannya semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja mereka. Selain itu kegiatan ini dapat menjadi inisiator yang memberi solusi terbaik,” ujar Serma Puryanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.