Bawakan Nasi Jagung buat Ganjar, Bunga Salsabila Bawa Pulang Laptop

Bunga Salsabila, 11, siswa kelas VI SDN Sambi 1, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah bikin Instagram bareng Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Bawakan Nasi Jagung buat Ganjar, Bunga Salsabila Bawa Pulang Laptop Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu  gadis cilik asal Boyolali diambil, Sabtu (15/8/2020). (Instagram-@bunga__salsabila)

Semarangpos.com, BOYOLALI — Bunga Salsabila, 11, seorang siswa kelas VI SDN Sambi 1, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah senang bukan kepalang. Harapannya bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi kenyataan.

Ia diterima Gubernur Ganjar Pranowo setelah video ngudurasa-nya mengenai pembelajaran online alias dalam jaringan atau daringnya viral, Jumat (14/8/2020). Banyaknya tugas sekolah saat proses pembelajaran jarak jauh adalah hal yang biasa dikeluhkan oleh para siswa. Tak terkecuali Bunga Salsabila, siswa kelas VI asal Boyolali ini.

Bedanya, jika teman-temannya hanya berani curhat dengan sesama teman atau orang tuanya, maka Bunga justru ngudar roso atau mengutai perasaan kepada orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam unggahan video di Instagramnya @bunga_salsabila sangat berharap agar bisa bertemu orang nomor wahid di Jateng tersebut.

Di Sukoharjo, Guru Ngaji Dihajar Hingga Babak Belur

“Assalamualaikum, apa kabar semua… BismillahirrahmannirrahimSemoga Pak @ganjar_pranowo mirsani postingan niki… dan bisa bertemu beliau…. Aamiin…. Aamin ya rabbal alamin [assalamualaikum, apa kabar semua bismillahirahmannirrahim semoga pak @ganjar_pranowo bisa melihat postingan ini dan semoga bisa bertemu beliau],” tulis Bunga pada caption videonya.

Selebgram Cilik

Bunga Salsabila merupakan salah seorang selebgram cilik yang biasa malang melintang dengan gaya khasnya, yaitu berbicara dengan krama alus atau bahasa jawa halus. Sepanjang videonya Bunga Salsabila menggunakan karma alus dalam menerangkan pendapatnya.

Kemampuan berbicaranya Bunga memang membuat kagum netizen, khususnya masyarakat Jawa.

Daun Kelor Bisa Atasi Serangan Gaib, Bagaimana Caranya?

Konten-konten Instagramnya mengenai mukbang (menyantap makanan di depan kamera) umumnya digemari netizen. Sebenarnya, selebgram cilik ini sudah tidak asing lagi di mata netizen karena beberapa waktu lalu,

Bunga sempat viral juga. Video viralnya tersebut adalah mukbang dan review makan selat solo, makanan khas solo dengan krama alus dan aksen jawa yang sangat kental. Kepiawaiannya dalam berbahasa jawa tersebut membuatnya mendapat pujian dari berbagai kalangan.

Setelah video ngudurasa tersebut viral, tak disangka, harapannya terkabul. Ganjar Pranowo mengomentari video tersebut dan mengundang Bunga untuk datang ke rumah dinasnya, Puri Gedah Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/8/2020).

Cinta Antara Pembantu dan Putri Adipati Jadi Asal-Usul Baturraden

Video pertemuan Ganjar dan Bunga tersebut diabadikan melalui unggahan Youtube Ganjar Pranowo berjudul “Temui Bunga Salsabila Vlogger Cilik Pintar Bahasa Jawa”.

Dengan penuh percaya diri, Bunga pun memenuhi undangan tersebut. Dan, bukannya membawa tugas sekolah yang menumpuk, Bunga justru mendatangi rumah Ganjar Pranowo membawa sega jagung.

Penganan khas yang terbuat dari Jagung lengkap dengan kuluban, sambal dan peyek. Bocah cilik, itu sengaja membawa Sego Jagung jauh-jauh dari Boyolali untuk diberikan kepada Ganjar Pranowo sebagai oleh-oleh.

Ganjar Jadi Orang Pertama di Jateng yang Punya Uang Baru Rp75.000

Niki sega jagung, Pak. Eco sanget. Mangga didhahar [Ini nasi jagung, Pak. Sangat enak. Silakan dimakan],” kata Bunga mempersilakan Ganjar Pranowo mencicipi buah tanggamya.

Akrab Bercanda Tawa

Sambil bercanda tawa dengan Ganjar, Bunga mencurahkan seluruh keluh kesahnya mengenai tugas sekolah yang menumpuk selama proses belajar daring. Hebatnya, Bunga curhat kepada Ganjar Pranowo tanpa terlihat canggung. Raut wajahnya tidak menunjukkan bahwa ia sedang tegang. Malah sebaliknya, Bunga terlihat sangat bahagia.

Kula bingung, Pak. Jeleh rasane. Mbok Bapak maduli guru kula, menehi tugas ampun mbludak-mbludak [saya bingung Pak. Bosan rasanya. Tolong bapak memberitahu guru saya, kalau beri tugasnya janganlah terlalu banyak],” keluh Bunga disambut tawa Ganjar Pranowo.

Lahirkan Bayi Laki-Laki, Anak Punk Pendarahan di Semak Belukar Brebes

Siswi yang masih duduk di kursi sekolah dasar di Boyolali itu terus menjelaskan keresahanya atas sistem belajar online kepada Gubernur Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo pun dibuat kesengsem dengan kemampuan Bunga saat menggunakan krama alus [bahasa Jawa halus].

Karena kemampuannya, Bunga pun dihadiahi sebuah laptop oleh Ganjar. Ganjar pun berpesan untuk menggunakan laptop itu dengan sebaik mungkin dalam belajar. Bunga kemudian mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jateng tersebut.

“Anaknya pintar dan hebat. Ingin mengenalkan kuliner tradisional dan bahasa Jawa ke dunia Internasional karena di akun Youtube atau instagramnya, penuh dengan video soal makanan tradisional dan berbahasa Jawa halus. Lanjutkan ya @bunga__salsabila, tetep semangat belajar,” tulis Ganjar Pranowo di akun Instagramnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.