Pemkot Salatiga Hibahkan 1 Ambulans ke NU

Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menghibahkan satu unit mobil ambulans kepada Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Salatiga.

Pemkot Salatiga Hibahkan 1 Ambulans ke NU Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menunjukkan mobil ambulans yang dihibahkan kepada Ketua PCNU Salatiga, H. Zaenuri, di halaman depan Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Senin (26/7/2021). (Semarangpos.com-Humas Setda Kota Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menghibahkan satu unit mobil ambulans kepada Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Salatiga.

Serah terima mobil ambulans beserta dokumen kelengkapan itu diberikan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, kepada Ketua PCNU Kota Salatiga, H. Zaenuri, di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Senin (26/7/2021).

Selain mobil ambulans, dalam kesempatan itu Pemkot Salatiga juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada sukarelawan NU yang selama ini membantu dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Bhabinkamtibmas di Salatiga Ubah Mobil Pribadi Jadi Ambulans

“Hibah mobil ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PCNU dan para sukarelawan yang telah berpartisipasi, bergotong-royong, dan bersinergi dalam membantu penanganan Covid-19 di Salatiga. Sukarelawan juga membantu warga baik yang isolasi mandiri maupun meninggal dunia. Semoga semua itu menjadi ladang ibadah,” ujar Yuliyanto.

Yuliyanto menambahkan pemberian satu unit mobil ambulans dimaksudkan agar bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Salatiga. Selain itu, juga bisa meringankan beban Pemkot Salatiga, karena penanganann kasus Covid-19 tidak bisa menjadi tanggung jawab pemerintah saja..

“Penanganan Covid-19 harus disengkuyung bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat, organisasi masyarakat, hingga TNI-Polri. Semua harus bekerja sama mempercepat penanganan terhadap berbagai kesulitan yang dihadapi,” tutur Yuliyanto.

Baca juga: Komunitas Tionghoa Semarang Beri Sembako ke Jurnalis

Yuliyanto juga mengucapkan selamat bertugas dan mengabdi untuk Kota Salatiga kepada para sukarelawan dari NU.

“Mudah-mudahan Tuhan senantiasa memberi kekuatan, kesehatan, dan yang terpapar bisa segera sembuh. Tetap semangat, mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir,” imbuh Wali Kota Salatiga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.