Peringatan Hari Ibu 2019 Dipusatkan di Kota Lama Semarang

Semarang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan puncak peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat nasional yang rencananya berlangsung 22 Desember 2019

Peringatan Hari Ibu 2019 Dipusatkan di Kota Lama Semarang Logo Hari Ibu 2019. (kemenpppa.go.id)

Semarangpos.com, SEMARANG – Peringatan Hari Ibu tingkat nasional pada 2019 akan dipusatkan di Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Kawasan Kota Lama Semarang. Peringatan itu bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri.

“Kota Semarang kembali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan puncak peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat nasional yang rencananya berlangsung 22 Desember 2019,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Jawa Tengah Retno Sudewi di Kota Semarang, Jateng, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan mendatang akan mengelaborasikan peringatan Hari Ibu tingkat Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, dan nasional melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Peringatan Hari Ibu rencananya dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti Ngobrol Penuh Inspirasi tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta peran keluarga dalam pendidikan anak.

“Kami mengundang ibu-ibu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para milenial untuk mengikuti kegiatan tersebut pada Desember mendatang di Semarang,” ujarnya.

Sebagai rangkaian dari Peringatan Hari Ibu, Pemprov Jateng juga menggelar kampanye 16 hari antikekerasan terhadap perempuaan pada car free day di seputar Jl. Pahlawan, Kota Semarang. Melalui kegiatan tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk mendorong upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia.

“Termasuk, mengampanyekan Three Ends, yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.