Peringatan HUT ke-1.270 Salatiga Digelar Virtual, Ini Pesan Wali Kota

Hari Ulang Tahun atau HUT Kota Salatiga diperingati setiap 24 Juli, di mana saat ini Salatiga telah genap berusia 1.270 tahun.

Peringatan HUT ke-1.270 Salatiga Digelar Virtual, Ini Pesan Wali Kota Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, tengah memimpin upacara HUT Salatiga yang digelar secara virtual, Jumat (24/7/2020). (Semarangpos.com-Humas Setda Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1270 Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) digelar secara virtual di Ruang Kaloka Gedung Setda Pemkot Salatiga, Jumat (24/7/2020).

Dalam acara itu, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mengajak masyarakat Salatiga untuk tetap produktif dan menghasilkan karya bermanfaat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Peringatan hari jadi kali ini diperingati dengan penuh kesederhanaan dan keprihatinan. Kita gelar secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di masa pandemi ini berbagai kebijakan untuk menangani Covid-19 juga telah diberikan pemerintah sebagai wujud perhatian kepada masyarakat,” ujar Yuliyanto dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Jumat.

Alami Gangguan Jiwa, Remaja Salatiga Diikat Selama 7 Tahun

Wali Kota juga menyampaikan bahwa penanganan dan tracing terhadap kasus Covid-19 Salatiga terus dilakukan. Salah satunya melalui rapid test massal, menata pasar, memberikan stimulan ke pelaku usaha berupa keringanan pajak, maupun keringanan biaya lain seperti pembayaran tagihan air dan PBB.

“Pemerintah terus berupaya mencari dan menangani kasus Covid19. Terlebih publikasi Covid-19 juga kita update setiap hari secara valid dan transparan. Ini merupakan langkah preventif dan masif sebagai langkah strategis dalam menghadapi pandemi,” imbuhnya.

New normal

Pada HUT Salatiga itu, Yuliyanto juga mengimbau warga untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru atau new normal, seperti mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

“Terus pakai masker, lakukan cuci tangan bukan hanya saat diawasi saja dan jaga jarak bukan hanya ada sanksinya. Terus produktif dan terus berkarya untuk Salatiga dengan senantiasa menjaga kesehatan pribadi dan bersama,” ujar Wali Kota.

Kecelakaan Kereta Terjadi di Temanggung, Kisah Tanah Jawa Ulas Korban Tewas

Peringatan Hari Jadi ke-1270 Salatiga, juga menggelar berbagai kegiatan yakni lomba foto pesona Salatiga, lomba pembuatan vlog antar-RW, doa bersama, pagelaran ketoprak eksekutif, dan drive-in wayang sandosa.

Selain itu, Kota Salatiga juga mendapat hadiah ulang tahun dari artis ibu kota sekaligus vokalis band Hello, Widi Nugroho. Hadiah itu berupa lagu berjudul Alun-Alun Salatiga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.