Polda Tes Psikologi Permaisuri Agung Sejagat, Ini Sebabnya…

Polda Jateng segera mengecek kondisi psikologis Permaisuri Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia karena perempuan itu berbelit-belit dalam menjawab pertanyaan penyidik.

Polda Tes Psikologi Permaisuri Agung Sejagat, Ini Sebabnya… Permaisuri Agung Sejagat Fanni Aminadia. (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Polda Jawa Tengah bersiap-siap melakukan tes psikologis terhadap Permaisuri Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia. Langkah itu diambil karena perempuan itu dinilai berbelit-belit dalam memberikan keterangan karena masih merasa menerima amanat sebagai ratu.

“Akan kami cek psikologisnya dengan tim dari Dokkes Polda Jawa Tengah dan dibantu Pusdokkes Mabes Polri,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/1/2020).

Menurut dia, tersangka Fanni masih menganggap dirinya menerima amanah sebagai penyelamat dunia. Sementara itu, Raja Keraton Agung Sejagat Totok Santosa, lanjut dia, lebih kooperatif dalam memberikan keterangan.

Totok dan Fanni Aminadia ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah pada tanggal 14 Januari 2020. Penyidik memiliki bukti permulaan yang cukup untuk keduanya sebagai tersangka kasus penipuan.

Keduanya dijerat UU No. 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana serta Pasal 378 KUHP tentang Penipuan. Tersangka memiliki motif untuk menarik dana dari masyarakat dengan menggunakan tipu daya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.