Polisi Lacak Pencurian di Alfamart Kaliwungu Kudus

Pencurian di Alfamart Kaliwungu Kudus itu semula mengincar brankas tetapi karena tak mampu membuka, maka sasaran beralih ke rokok di displai.

Polisi Lacak Pencurian di Alfamart Kaliwungu Kudus Personel Polres Kudus menunjukkan lubang atap mini market di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang dibobol pencuri untuk memuluskan aksi pencurian ratusan bungkus rokok, Rabu (12/2/2020). (Antara-Akhmad Lathif)

Semarangpos.com, KUDUS — Aparat Polres Kudus melacak jejak maling yang melakukan pencurian di minimarket tepi jalur jalan Kudus-Jepara Km, 5, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pencuruan di Alfamart Kaliwung Kudus itu dilakukan dengan merusak atap bangunan untuk masuk dan menjarah.

Kapolsek Kaliwungu AKP Asnawi, di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (12/2/2020), mengatakan pencurian dengan cara membobol atap bangunan itu diperkirakan terjadi Rabu (12/2/2020) pukul 03.00 WIB. Dugaan  itu diperkuat dengan rekaman kamera pemantau atau CCTV.

Prostitusi di Pati Digerebek, Polisi Temukan Emak-Emak

Sistem CCTV terpasang di dalam toko modern Alfamart tersebut. Sistem itu terakhir hidup pukul 03.00 WIB dan setelah itu dalam kondisi mati yang diduga karena memang dimatikan maling.

Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara, kata dia, barang berharga yang hilang hanya rokok dari berbagai merek dengan nilai kerugian puluhan juta rupiah. Semua rokok yang didisplai di minimarket itu habis digondol pencuri.

Karyawan Alfamart, Akhlis, mengakui mengetahui ada pencurian saat masuk kerja, Rabu pagi. Barang-barang dagangan di toko itu dalam kondisi berantakan.

Sepasang Tamu Hotel Meninggal Bertumpukan di Baturraden

“Ketika mengecek bagian belakang, ternyata ada lubang di bagian atap yang digunakan pencuri untuk mengambil ratusan bungkus rokok yang ada di etalase,” ujarnya.

Kamera CCTV yang terpasang, kata dia, kabelnya diputus sehingga tidak bisa merekam pencurian Kudus itu. Pencuri juga mencoba membuka brangkas yang berisi uang, namun gagal sehingga sasaran dialihkan ke mencuri rokok yang terpajang di etalase.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.