Positif Covid-19, 46 Tenaga Medis RSUP Kariadi Semarang Jalani Isolasi Mandiri di Hotel Kesambi Hijau

Sebanyak 46 tenaga kesehatan RSUP Kariadi Semarang terpapar virus corona atau Covid-19 dan diisolasi secara mandiri di Hotel Kesambi Hijau.

Positif Covid-19, 46 Tenaga Medis RSUP Kariadi Semarang Jalani Isolasi Mandiri di Hotel Kesambi Hijau Ilustrasi virus corona (Freepik)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 46 tenaga kesehatan RSUP Kariadi Semarang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Mereka pun saat ini telah menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau di Kota Semarang.

Informasi terpaparnya 46 tenaga medis RSUP Kariadi Semarang itu kali pertama diketahui dalam sebuah rekaman video dan kata-kata yang tersebar dalam sebuah grup Whatsapps (WA).

Rekaman video itu menampilkan seorang pria yang mengaku menjadi salah satu dokter yang menjalani isolasi mandiri akibat terinfeksi virus corona.

Sementara dalam kata-katanya, pria itu juga menulis jika ada 46 tenaga kesehatan RSUP Kariadi Semarang yang positif Covid-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ketua Gugus Tugaas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Tengah (Jateng) yang juga Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, membenarkan informasi adanya 46 tenaga kesehatan RSUP Kariadi yang terpapar virus corona. Dari jumlah sebanyak itu, beberapa di antaranya merupakan dokter spesialis.

“Kemarin saya sudah dihubungi Kadinkes [Kepala Dinas Kesehatan Jateng] untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu. Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan melaksanakan tugas,” ujar Ganjar, Kamis (16/4/2020).

Ganjar mengaku sangat prihatin dengan kondisi tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 itu. “Mereka sudah berjuang luar biasa, dan saat dilakukan tes, mereka dinyatakan positif. Kami akan terus support mereka selama masa isolasi,” tegasnya.

Vitamin

Ganjar berharap para tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19 itu segera membaik. Tidak hanya dukungan tempat isolasi, segala kebutuhan yang mereka butuhkan juga akan dicukupi semaksimal mungkin.

“Kemarin ada yang minta vitamin, langsung kami kirimkan kepada mereka. Kami akan berusaha menyiapkan hal yang terbaik bagi mereka,” tegasnya.

Disinggung terkait kondisi 46 tenaga medis tersebut, Ganjar menerangkan bahwa semuanya dalam kondisi baik-baik saja. Bahkan, Ganjar sempat mendapat kiriman video yang menggambarkan kondisi para tenaga medis dalam menjalani masa karantina.

“Kalau saya lihat video yang beredar, mereka ceria dan semangat. Mereka dokter, pasti tahu kondisinya masing-masing secara medis. Semoga cepat sehat, saya lihat mereka ceria semuanya,” imbuhnya.

Ganjar juga berpesan kepada seluruh rumah sakit di Jateng untuk mendisplinkan pengelolaan protokol kesehatan. “Disiplin itu sangat penting. Saya harap seluruh pengelola rumah sakit bisa memperbaiki manajemennya. Yang sakit dan yang sehat harus disiapkan tempat terpisah, sehingga tidak tertular,” tegasnya.

Pihaknya juga akan terus mendukung pemenuhan sarana prasana para tenaga medis di Jateng dalam menghadapi wabah virus corona. Ia menjamin stok APD di Jateng aman untuk tenaga medis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.