Tutup Iklan

Prihatin Perilaku Masyarakat, Parpol Ini Bagikan Ribuan Masker di Grobogan

Banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah pada masa pandemi Covid-19 membuat prihatin anggota DPRD Grobogan.

Prihatin Perilaku Masyarakat, Parpol Ini Bagikan Ribuan Masker di Grobogan Ketua Fraksi PDIP DPRD Grobogan Heru Santoso (berdiri tengah) menunjukan masker kain yang siap dibagikan. (Semarangpos.com-DPC PDIP Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah pada masa pandemi Covid-19 membuat prihatin anggota DPRD Grobogan. Para legislator yang merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan langsung bergerak.

Mereka menyerahkan uang kas fraksi ke DPC PDIP Grobogan untuk pembuatan masker bagi masyarakat. “Iya, karena kami melihat masih banyak yang belum mengenakan masker. Ketika ditanya alasannya harga masker mahal,” jelas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Grobogan Heru Santoso kepada Semarangpos.com, Minggu (26/4/2020)

Melihat kenyataan tersebut, lanjutnya, 19 anggota Fraksi PDIP di DPRD Grobogan bersepakat untuk membantu masker untuk masyarakat. Masker yang akan diberikan bukan dibeli, namun dibuat sendiri. “Kebetulan ada anggota fraksi PDIP yang memiliki usaha konveksi dan sablon. Empat pejahitnya membantu menjahit masker di Kantor DPC PDIP Grobogan,” imbuhnya.

Kendaraan Pribadi Masuk Jateng Wajib Surat Jalan

Dana untuk pembuatan masker senilai Rp10 juta, tambah Heru Santoso, merupakan kas fraksi. Uang tersebut kemudian diserahkan kepada DPC PDIP Grobogan.

Selanjutnya digunakan sepenuhnya untuk pembuatan masker kain. “Sampai hari ini, DPC PDIP Grobogan sudah membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Ada yang langsung dibagikan ke warga. Ada juga yang melalui Pengurus Anak Cabang [PAC] PDIP di 19 Kecamatan di Grobogan,” ujarnya.

Proses pembuatan masker di Kantor DPC PDIP Grobogan. (Semarangpos.com-DPC PDIP Grobogan)
Proses pembuatan masker di Kantor DPC PDIP Grobogan. (Semarangpos.com-DPC PDIP Grobogan)

6.000 Masker

Menurut Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDIP Grobogan Yoyok Prihantoro hingga hari Minggu sudah ada 6.000 masker yang didistribusikan ke masyarakat. Dana pembuatan masker tersebut dari kas fraksi, bantuan pribadi anggota fraksi PDIP, dan donatur.

“Selain empat penjahit, proses pembuatannya dibantu anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Juang. Sehingga pembuatan masker kain bisa lebih cepat,” kata Yoyok.

Keseruan Pelusuran Gedung Tua Semarang oleh Gadis Indigo pada Malam Hari

Pembuatan yang dilakukan sejak beberapa hari lalu hingga Minggu sudah menghasilkan 6.000-an masker kain. Masker tersebut sudah dibagikan melalui PAC, ranting, dan ada juga yang langsung ke masyarakat.

Tidak ada target berapa ribu lagi makser yang akan dibuat DPC PDIP Grobogan.  “Karena masih ada lima PAC yang belum mengambil masker, yaitu PAC Purwodadi, PAC Kradenan, PAC Gabus, PAC Klambu, dan PAC Gubug. Sehingga pembuatan masker tetap jalan,” jelas Yoyok.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana DPC PDIP dan anggota Fraksi PDIP Grobogan menggelar aksi sosial. Mereka membagikan masker kepada pedagang di sejumlah pasar di Purwodadi pada pekan kedua bulan April 2020.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.