Ribuan Prajurit TNI di Semarang Disuntik Vaksin AstraZeneca

Kodam IV Diponegoro menggelar program Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada prajurit TNI dengan menggunakan vaksin AstraZeneca.

Ribuan Prajurit TNI di Semarang Disuntik Vaksin AstraZeneca Seorang prajurit TNI Kodam IV Diponegoro saat disuntik vaksin AstraZeneca di Makodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Jumat (26/3/2021). (Semarangpos.com-Pendam IV Diponegoro)

Semarangpos.com, SEMARANG – Ribuan prajurit TNI dari berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjalani penyuntikan vaksin AstraZeneca. Mereka menjalani vaksinasi Covid-19 itu di Markas Kodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Jumat (26/3/2021).

Mereka mendapat suntikan vaksin jenis AstraZeneca yang sempat menuai polemik karena dianggap mengandung unsur yang tidak sesuai dengan standar halal.

Kapendam IV Diponegoro, Kolonel Kav. Susanto, mengatakan program vaksinasi ini tidak hanya diikuti prajurit TNI. Program bertajuk Serbuan Vaksinasi Covid-19 itu juga diikuti oleh pegawai negeri sipil (PNS), veteran, dan warakawuri atau janda TNI dan Polri.

Baca juga: Masih Pandemi, Dugderan di Semarang Bakal Digelar

Program ini digelar tidak terlepas dari peran pemerintah melalui Kementerian Kesehatan yang beberapa lalu memberikan 130.000 dosis vaksin AstraZeneca kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Total ada sekitar 3.990 orang yang mengikuti program Serbuan Vaksinasi Covid-19 itu. Mereka berasal dari Semarang sebanyak 1.394 orang, Solo 945 orang, Magelang 659 orang, dan Yogyakarta sekitar 992 orang.

Susanto menyatakan program vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas atau herd immunity para prajurit agar tidak tertular Covid-19.

“Ini suatu upaya dan langkah kita untuk menyelesaikan pandemi ini. Kita berharap dengan vaksinasi ini pandemi segera berakhir,” ujar Kapendam.

Baca juga: Vaksinasi Lansia di 10 Daerah di Jateng Lambat, Boyolali Paling Disorot

Kapendam menambahkan penerima vaksin AstraZeneca tahap I ini merupakan personel TNI yang sebelumnya belum menerima vaksin Covid-19. Sedangkan pemberian vaksin AstraZeneca tahap II akan digelar 2 atau 3 bulan lagi dari pemberian tahap pertama.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.