Ribuan Warga Kudus Doa Bersama Tangkal Covid-19

Ribuan warga Kudus, Selasa (10/3/2020), berdoa bersama untuk menangkal virus corona (covid-19) yang hingga kini belum jelas vaksin atau obatnya.

Ribuan Warga Kudus Doa Bersama Tangkal Covid-19 Kiai Miftah Maulana Habiburrahman yang biasa disapa Gus Miftah tampil dalam acara doa bersama di halaman Masjid Al-Ittihad, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (10/3/2020). (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Semarangpos.com, KUDUS — Ribuan warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (10/3/2020), menggelar doa bersama agar daerah mereka aman dari penyebaran virus corona (covid-19). Pneumonia yang ditimbulkan virus itu hingga kini belum jelas vaksin atau obatnya.

Doa bersama tersebut digelar di halaman Masjid Al-Ittihad, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Doa menangkal covid-19 di Kudus itu dipimpin oleh Kiai Miftah Maulana Habiburrahman atau yang biasa disapa Gus Miftah.

Pada kesempatan itu, Kiai Miftah Maulana Habiburrahman mengingatkan masyarakat agar jangan terlalu takut dengan virus corona. Gus Miftah mengingatkan masyarakat bahwa kekuatan Allah Swt tidak ada yang bisa menandingi.

Cari Destinasi yang Instagramable? Ke Dusun Semilir Saja!

Selain berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, masyarakat juga diingatkan untuk membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat. Lewat cara itu, masyarakat diyakininya bisa terhindar dari berbagai penyakit.

Ndak perlu takut yang berlebihan dengan virus corona. Karena umat muslim punya Allah Swt yang Maha Menyembuhkan,” ujarnya. Selain berdoa, Gus Miftah juga mengajak masyarakat yang hadir untuk berselawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Sementara itu, Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah, di sela-sela acara doa bersama mengatakan doa diyakini memiliki kekuatan yang luar biasa. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mendoakan Indonesia, khususnya Kabupaten Kudus, agar aman dari virus corona.

Doakan TMMD

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk mendoakan kelancaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 yang dijadwalkan digelar di Desa Kedungsari, Kabupaten Kudus.

“Kami juga berupaya mengajak masyarakat untuk berdoa untuk Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Kudus khususnya. Pekan depan kami akan mulai kegiatan TMMD Reguler di desa ini, semoga berjalan lancar,” ujarnya.

Semburan Lumpur Grobogan Dikhawatirkan Separah Lapindo Sidoarjo

Meskipun jumlah warga Indonesia yang positif terpapar virus corona bertambah jumlahnya, dia mengimbau masyarakat tidak panik. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak termakan hoaks terkait pemberitaan virus corona.

“Kami doakan agar warga Kudus yang masih dalam pantauan di rumah sakit hasilnya negatif. Kalaupun yang sudah positif segera diberikan penanganan terbaik agar dapat sembuh dan kembali sehat,” ujarnya.

Pada kegiatan TMMD nantinya, selain menggelar kegiatan fisik, Kodim 0722/Kudus juga melakukan kegiatan nonfisik, salah satunya terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.